Saturday , 11 July 2020 5:57
Home / Premier League / Jose Mourinho Tunggu Kejelasan Nasib Setelah Diusir Wasit
Foto: eurosport.com

Jose Mourinho Tunggu Kejelasan Nasib Setelah Diusir Wasit

LONDON – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, masih menunggu kabar apakah dirinya bakal mendapat hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menyusul pengusiran yang terjadi di laga tandang melawan Southampton di St Mary’s Stadium, Sabtu (23/9) kemarin.

Menjelang akhir pertandingan, ofisial keempat Mike Jones meminta wasit Craig Pawson menghentikan pertandingan sejenak. Jones memberi informasi kepada Pawson terkait ulah Mourinho yang melanggar batas technical area.

Tanpa pikir panjang, Pawson pun mengusir Mourinho dari bench. Setelah diusir, seperti yang tampak dalam layar kaca, Mourinho sempat menjabat tangan koleganya manajer Mauricio Pellegrino dan staf kepelatihan Southampton sebelum memasuki tunnel.

Sesuai pertandingan, Mourinho mengaku tak mengetahui alasan jelas di balik pengusiran dirinya. “Saya tidak tahu. Craig (Pawson) memberi perintah agar saya meninggalkan area pertandingan. Saya pun pergi,” ujar Mourinho enteng.

Kini, Mourinho harus menunggu isi dalam laporan wasit Pawson yang dikirimkan kepada FA. Jika ulahnya tercantum dalam laporan dan dikategorikan sebagai insiden luar biasa, maka ada kemungkinan Mourinho mendapat ganjaran.

Musim lalu, tercatat Mourinho dua kali diberikan hukuman, yakni skorsing touchline ban dalam satu partai dan denda sebesar £ 50.000 atas dua kali insiden di bulan November akibat diusir ke tribun oleh wasit Mark Clattenburg di laga lawan Burnley dan komentarnya terhadap wasit Anthony Taylor.

Baca Juga

Arsenal Siapkan Upah Tiga Kali Lipat Untuk Goda Thomas Partey

LONDON – Arsenal nampak benar-benar serius dalam pengejaran Thomas Partey dari Atletico Madrid pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *