Monday , 17 February 2020 2:33
Home / Premier League / Jose Mourinho Ungkap Alasan Utama Alexis Sanchez Gabung Manchester United
Foto: Manchester United

Jose Mourinho Ungkap Alasan Utama Alexis Sanchez Gabung Manchester United

MANCHESTER – Saga transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United menjadi drama transfer yang paling menyita perhatian di bursa transfer musim dingin lalu.

Tim Setan Merah diharuskan untuk mengorbankan pemainnya, Henrikh Mkhitaryan, guna mengamankan tanda tangan pemain Chile berusia 29 tahun itu. Iming-iming gaji tinggi diyakini banyak pihak menjadi faktor utama kepergian Sanchez ke Old Trafford.

Namun hal itu dibantah oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang mengatakan bahwa faktor utama Alexis Sanchez bergabung dengan timnya adalah hanya karena Liga Champions.

“Ini benar adanya bahwa kami memiliki pemain baru, Alexis Sanchez, dan kami bisa saja menunggu sampai bursa transfer musim panas namun kami memutuskan mendatangkannya sekarang di bursa transfer kemarin,” kata Mourinho dikutip dari Goal UK.

“Kami merasa kami membutuhkan dia. Manchester [United] bermain di Liga Champions adalah hal yang besar. Alexis datang dengan semua upayanya untuk bermain di panggung Liga Champions.”

“Kami tahu ini sulit bagi saya sebagai seorang pelatih untuk memotivasi para pemain untuk tampil di kompetisi yang tidak ingin diikuti [Liga Europa]. Namun karena kami memenanginya, kami lantas lolos ke Liga Champions jadi di sana selalu ada motivasi – kami selalu ingin melawan tim-tim terbaik.”

“Jadi Alexis ingin datang ke sebuah tim yang bermain di Liga Champions,” tutupnya.

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Sharpe: Rumor Pochettino Jadi Pelatih MU Tidak Berpengaruh untuk Solskjaer

Manchester – Mantan pemain Manchester United, Lee Sharpe, menanggapi rumor terkait posisi Ole Gunnar Solskjaer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *