Monday , 28 September 2020 4:54
Home / Liga Champions / Josep Guardiola Sempat Tak Pede Hadapi Real Madrid
Josep Guardiola, Manchester City

Josep Guardiola Sempat Tak Pede Hadapi Real Madrid

Manchester – Bakal hadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester City sejatinya mengantongi keunggulan. Namun pelatih The Citizens, Josep Guardiola, justru sempat tak percaya diri.

Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu. Pada pertemuan kedua, mereka akan bermain di markasnya, Etihad Stadium.

Situasi ini seolah menggambarkan bahwa satu kaki Manchester City sudah menapak di babak perempat final. Cukup dengan meraih hasil imbang, atau bahkan kalah dengan skor 0-1, tim besutan Pep Guardiola bisa melaju ke fase berikutnya.

Namun Manchester City sebaiknya memang tidak terbuai saat bertemu Real Madrid. Pasalnya Los Blancos punya rekam jejak luar biasa di pentas Liga Champions dengan raihan 13 trofi.

Pep Guardiola sendiri pernah merasakan beberapa kali kegagalan di ajang Liga Champins, ia merasa bahwa kegagalan timnya belakangan ini disebabkan oleh gol yang bisa dihindari. Masalah ini pun menjadi kekhawatiran utama Guardiola jelang pertandingan melawan Real Madrid.

“Kebanyakan gol bisa kami hindari. Kami harus menghindari itu. Membuat kesalahan dalam kompetisi ini bisa memberi hukuman besar kepada anda,” ujar Guardiola.

“Kami tahu soal itu. Kami telah membicarakan soal itu berkali-kali, bukan cuma pekan ini tapi juga tahun lalu, berulang kali.”

“Jika kami ingin melangkah maju ke depan sebagai sebuah tim untuk bisa mendekat ke kemenangan dalam kompetisi ini, kami harus bisa lebih baik dalam area ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Presiden PSG: Saya Berjanji Kami Akan Menangkan Liga Champions

PARIS – Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa ia akan berusaha memenangkan gelar Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *