Monday , 25 May 2020 12:04
Home / Piala Dunia 2018 / Juan Antonio Pizzi Mengundurkan Diri Usai Gagal Bawa Cile Ke Piala Dunia
Foto: t13.cl

Juan Antonio Pizzi Mengundurkan Diri Usai Gagal Bawa Cile Ke Piala Dunia

SAO PAULO – Juan Antonio Pizzi resmi mengundurkan dari kursi kepelatihan timnas Cile usai gagal membawa pasukannya melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Kepastian Cile gagal terbang ke Rusia tahun depan setelah pada laga pamungkas babak Kualifikasi Zona Conmebol menyerah dari Brasil.

Pada laga yang berlangsung di Sao Paulo, Rabu (11/10), Cile menyerah dari Brasil dengan skor 0-3. Alhasil, mereka hanya finis di posisi keenam dengan 26 poin, kalah selisih gol dari Peru yang ada di batas akhir zona play-off.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Pizzi pun memilih mundur dari kursi kepelatihan. “Seperti yang saya katakan pekan lalu soal masa depan saya, maka dengan situasi ini kontrak saya pun berakhir,” ujar Pizzi seperti dilansir Soccerway.

“Bagi saya seperti itu, meski tangung jawab dan keputusan ada di tangan direktur, kami tetap harus bicara dan mengevaluasi apa yang mereka inginkan untuk tim, mencoba mencari opsi terbaik,” sambungnya.

“Dari beberapa pilihan yang ada, saya memutuskan mundur,” kata Pizzi.

Juan Antonio Pizzi mengambil alih Cile dari Jorge Sampaoli pada Januari 2016. Dia berhasil membawa timnya menjuarai Copa America Centenario musim panas tahun lalu dengan mengalahkan Argentina di final.

Selama melatih Cile, Pizzi meraih hasil 11 menang, enam seri, dan 11 kekalahan dengan rasio kemenangan 39,29 persen.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *