Sunday , 12 July 2020 20:45
Home / Bundesliga / Juara DFB Pokal, Thomas Tuchel Sebut Dortmund Lalui Musim Yang Spesial
foto: Twitter @BVB

Juara DFB Pokal, Thomas Tuchel Sebut Dortmund Lalui Musim Yang Spesial

DORTMUND – Borussia Dortmund akhirnya sukses mematahkan kutukan final DFB Pokal setelah membekuk Eintracht Frankfurt di partai final dengan skor 1-2, malam tadi.

Meski hanya menghadapi tim papan tengah Bundesliga, BVB sendiri mengalami kesulitan saat pasukan Niko Kovac tampil menekan sepanjang pertandingan. Untungnya penjaga gawang Frankfurt, Lucas Hradecky melakukan kesalahan setelah menjegal Christian Pulisic di kotak terlarang dan Aubameyang melakukan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik untuk merubah skor menjadi 2-1.

Borussia Dortmund juara sekaligus mematahkan kutukan final DFB Pokal sejak 4 tahun yang lalu. Sebagaimana diketahui BVB selalu tunduk pada 3 partai final terakhirnya secara berturut-turut (2016 Dortmund 3-4 Bayern), (2015 Dortmund 1-3 Wolfsburg), & (2014 Dortmund 0-2 Bayern).

“Saya merasa seperti mau mati. Pada semi final di Munich, ada perasaan senang yang seolah tidak ada habisnya setelah pertandingan berakhir. Dan sekarang saya rasa baterai saya sudah habis.” imbuh Tuchel pada laman resmi klub.

“Saya sangat senang terhadap mereka yang berada di belakang kami, fans kami, seluruh staff dan para pemain.”

“Hari ini adalah hari terbesar saya sebagai pelatih. Kami meraih target kami musim ini dan memiliki musim yang spasial. Itu hanya akan terjadi dengan ikatan kepercayaan.”

Baca Juga

Bayern Munchen, David Alaba

Belum Perpanjang Kontrak, Kemana David Alaba Akan Berlabuh?

Punggawa Bayern Munchen, David Alaba, hingga saat ini belum meneken kontrak baru bersama timnya. Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *