Thursday , 13 December 2018 13:09
Home / Bundesliga / Julian Weigl Masuk Radar Man City
Manchester City, Julian Weigl

Julian Weigl Masuk Radar Man City

London – Raksasa Premier League, Manchester City kabarnya tertarik untuk mengamankan gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl di jendela transfer Januari mendatang.

The Citizens belum tersentuh kekalahan sekalipun hingga pekan ke-13 Liga Primer musim 2018-19 ini. Armada Pep Guardiola meraih 11 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Hasil tersebut menempatkan City berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Dominasi The Citizens di kompetisi lokal tak lepas dari kualitas skuat yang mereka miliki. Selain itu, Guardiola juga menjadi kunci sukses dalam membangun generasi klub asal Inggris tersebut.

Manchester City bukan hanya calon pesaing untuk memenangkan Liga Inggris, namun juga Liga Champions 2018-19. Dengan semakin dekatnya jendela transfer Januari 2019, tidak menutup kemungkinan Guardiola ingin merekrut pemain baru, terutama di lini tengah.

Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan Manchester Biru yakni gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl.

Sukses Borussia Dortmund memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2018-19 tidak lepas dari sosok Weigl. Die Borussen memiliki kedalaman di lini tengah berkat kehadiran pemain berusia 23 tahun itu. Wajar jika Manajer Manchester City, Pep Guardiola tertarik pada kualitasnya.

Salah satu kualitas utama Weigl yakni dirinya juga bisa bermain sebagai gelandang box to box, yaitu beralih ke peran yang sangat sentral.

Guardiola melihat Weigl sebagai calon suksesor Fernandinho. Kedatangan pemain berusia 23 tahun ke Etihad Stadion itu bakal membuat lini tengah City semakin kuat. Permainan Weigl dinilai mirip dengan gelandang Chelsea, N’golo Kante. Ia punya kemampuan tekel dan menjaga lini yang bagus.

Baca Juga

Chelsea, Eden Hazard, Manchester City

Hazard Puas Chelsea Kalahkan Favorit Juara Premier League

London – Bintang Chelsea, Eden Hazard mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *