Thursday , 24 October 2019 3:19
Home / Piala Dunia 2018 / Jumlah Hadiah Uang di Piala Afrika 2017
Foto: cnn.com

Jumlah Hadiah Uang di Piala Afrika 2017

Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) memberi konfirmasi besaran prize money atau jumlah hadiah uang yang akan diterima tim-tim yang berpartisipasi dalam putaran final Piala Afrika 2017 yang akan berlangsung di Gabon, 14 Januari sampai 5 Februari 2017.

Seperti yang dilansir dalam laman resminya, CAF mengklaim besarnya hadiah bagi tim yang tampil sebagai juara, finalis, semifinalis, perempat finalis, peringkat ketiga dan keempat di babak penyisihan grup. Rata-rata, hadiah naik 64 persen ketimbang pergelaran dua tahun yang lalu.

Dari jumlah tersebut, besaran hadiah bagi tim juara bakal naik secara signifikan, mencapai 166 persen atau lebih dari dua kali lipat. Yaitu, dari US$1,5 juta menjadi US$4 juta.

Sedangkan secara keseluruhan, total hadiah yang akan dibagikan pada Piala Afrika 2017—dan juga berlaku pada putaran final Piala Afrika 2019—berjumlah US$16,4 juta atau naik US$6,4 juta dari pergelaran Piala Afrika 2015.

Kenaikan jumlah hadiah yang signifikan tersebut tak lepas dari keberhasilan CAF meraih kesepakatan dengan perusahaan minyak raksasa asal Prancis, Total, pada Juli lalu. Dalam kesepakatan dimaksud, Total akan resmi menjadi sponsor Piala Afrika dan turnamen lainnya di bawah naungan CAF dalam kurun 8 tahun ke depan.

Selain ajang Piala Afrika, kenaikan hadiah pun diberlakukan untuk sejumlah kompetisi lainnya, semisal Liga Champions CAF dan Piala Konfederasi CAF.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *