Friday , 5 June 2020 4:20
Home / Liga Champions / Jumpa PSG, Jurgen Klopp Siap Lanjutkan Tren Positif?
Jurgen Klopp, Thomas Tuchel

Jumpa PSG, Jurgen Klopp Siap Lanjutkan Tren Positif?

London – Salah satu lawan yang harus dihadapi Liverpool di Grup C Liga Champions 2018-19 yakni Paris Saint-Germain. Sang pelatih, Jurgen Klopp bakal bertemu dengan salah satu rival lamanya, yakni Thomas Tuchel.

Klopp dan Tuchel sebelumnya sudah pernah bertemu 12 kali khususnya di kancah Bundesliga kala dirinya masih membesut Borussia Dortmund.

Klopp, yang musim lalu membawa Liverpool jadi runner-up Liga Champions, memiliki catatan head-to-head yang tergolong cukup superior atas Tuchel. Dalam 12 pertemuan itu, pelatih berdarah Jerman sukses memenangkan delapan partai dan hanya pernah kalah sekali.

Sepuluh pertemuan pertama mereka tersaji di pentas Bundesliga antara rentan waktu tahun 2009-2014. Kala itu, Klopp melatih Borussia Dortmund dan Tuchel mengarsiteki Mainz.

Dua pertemuan terakhir tersaji di perempat final Liga Europa 2015-16. Kala itu, Klopp sudah melatih Liverpool, sedangkan Tuchel menempati posisi lama Klopp sebagai pelatih Dortmund.

Pada leg pertama di Signal Iduna Park, Liverpool mengimbangi Dortmund 1-1. Pada leg kedua di Anfield, skuat racikan Klopp meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Die Borussen yang dibesut oleh Tuchel dan lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

Klopp dan Tuchel akan kembali bertemu lagi di ajang yang berbeda, yakni Liga Champions. Klopp akan memimpin Liverpool, sedangkan Tuchel mendampingi Paris Saint-Germain. Banyak pihak memprediksi jika superioritas pelatih berusia 51 tahun itu akan kembali berlanjut.

Baca Juga

Sang Agen Beberkan Keinginan Philippe Coutinho Untuk Kembali Ke EPL

MUNICH – Transfer saga Philippe Coutinho sekali lagi digelembungkan. Agen Coutinho, Kia Joorabchian membeberkan keinginan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *