Sunday , 17 November 2019 5:01
Home / La Liga / Junior Firpo Resmi Gabung Barcelona

Junior Firpo Resmi Gabung Barcelona

Catalunya – Barcelona akhirnya resmi menuntaskan transfer Junior Firpo atau yang lebih akrab dijuluki sebagai ‘The Next Jordi Alba’ dari klub Real Betis.

Barcelona mendatangkan Firpo bukan tanpa alasan semata. Sejak didatangkan dari Valencia pada 2012 lalu, Jordi Alba selalu menjadi andalan di sisi kiri lapangan. Namun, Alba sudah berusia 30 tahun. Hal itu membuat El Barca berupaya mencari suksesornya.

Pilihan Barcelona jatuh kepada Junior Firpo. Ia menembus skuat utama Real Betis pada musim 2018-19 dengan mencatatkan 24 penampilan dan menyumbang tiga gol untuk klub berjuluk El Verdiblancos tersebut.

Faktor itu membuat Barcelona tak mau membuang waktu untuk merekrut Firpo. Pemain berdarah Republik Dominika itu diprediksi akan menjadi bagian dari skuat utama klub asal Catalunya dalam tiga musim mendatang.

Raksasa Catalan mengamankan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu dengan bandrol sebesar 25 juta euro atau setara Rp 395,98 miliar.

Firpo diprediksi bukan pembelian terakhir Barcelona. Sebab, mereka sejauh ini dikabarkan masih menjaga peluang untuk memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Ikuti Jejak Iniesta, David Silva Menuju Jepang?

MANCHESTER – Playmaker Manchester City, David Silva kabarnya akan akan melanjutkan karir di Jepang bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *