Thursday , 9 December 2021 5:15
Home / La Liga / Jurgen Klopp Akui Diego Simeone Merupakan Pelatih Hebat
foto: football365.com

Jurgen Klopp Akui Diego Simeone Merupakan Pelatih Hebat

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa dia terkesan dengan apa yang telah dilakukan Diego Simeone di Atletico Madrid. Menurutnya Simeone adalah pelatih yang luar biasa, yang dapat menghubungkan setiap pemainnya.

Liverpool akan menuju Estadio Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid dalam lanjutan pertandingan ketiga Liga Champions grup B besok.

Untuk diketahui kekalahan 2-3 mereka atas Atleti di Anfield merupakan laga terakhir kompetisi 2020/21 sebelum diberlakukan penangguhan Covid-19 pada Maret 2020 lalu dan saat kedua kesebelasan bermain di Wanda Metropolitano, Liverpool menyerah dengan skor 1-0.

Usai pertandingan itu, Klopp kedapatan mengkritik gaya bermain Simeone yang dianggap terlali defensif. Namun, meskipun awalnya mengkritik beberapa aspek taktik Atletico dalam pertandingan itu, Klopp telah mengubah pendiriannya menjelang pertarungan mereka di ibukota Spanyol.

“Kami tidak bermain dengan baik melawan Atletico Madrid terakhir kali, tetapi kami belajar banyak dari dua pertandingan itu.” pungkas Klopp pada Marca.

“Atletico telah mengubah beberapa pemain, tetapi mereka tidak melemah.”

“Saya pikir saya mengatakan beberapa kritik setelah leg kedua di Anfield, saya marah, dan kecewa tentang banyak hal dan kami harus fokus pada sepak bola dalam keadaan yang aneh.”

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka bertahan dengan semua yang mereka miliki.”

“Saya tidak bisa lebih menghormati apa yang mereka lakukan. Apakah saya menyukainya? Tidak banyak, tapi itu adalah hal yang saya akui. Saya suka gaya permainan yang berbeda, tetapi mereka sangat sukses.”

“Atletico adalah tim yang berbeda karena mereka bermain dengan sistem yang berbeda, tetapi mereka masih merupakan mesin yang sama seperti sebelumnya.”

“Sungguh luar biasa bagaimana Diego Simeone membuat mereka semua terhubung.”

Baik Liverpool dan Atletico sama-sama memiliki awal yang tak terkalahkan di Liga Champions 2021/22 sejauh ini, dengan The Reds memenangkan pertandingan berturut-turut melawan AC Milan dan Porto, sementara Atletico meraih empat poin dari dua pertandingan.

Baca Juga

Darwin Nunez

Arsenal Pertimbangkan Rekrut Darwin Nunez dari Benfica

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan memiliki target transfer baru pada jendela transfer musim panas nanti. The Gunners disebut-sebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *