Friday , 26 February 2021 19:05
Home / Premier League / Jurgen Klopp Angkat Bicara Terkait Kondisi Thiago Alcantara
Thiago Alcantara, Liverpool

Jurgen Klopp Angkat Bicara Terkait Kondisi Thiago Alcantara

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya angkat bicara terkait kondisi Thiago Alcantara yang mulai menghadapi tekanan lebih di skuadnya baru-baru ini. Pasalnya sang pemain dianggap tidak cocok dengan gaya main The Reds, performanya sejauh ini pun belum memuaskan.

Thiago Alcantara merupakan salah satu pembelian Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Sang pemain dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, kedatangannya diharapkan langsung memberikan efek positif bagi The Reds.

Sayangnya yang terjadi tidak demikian. Liverpool kini terseok-seok di luar empat besar Premier League dan Thiago tampak tidak menyatu dengan tim.

Jurgen Klopp sendiri selaku pelatih Liverpool menegaskan pemain sehebat apa pun bakal butuh waktu adaptasi di tim dan liga baru, Thiago juga demikian. Terlebih saat ini The Reds sedang bermalah menemukan konsistensi, hal ini semakin menyulitkan posisi Thiago.

“Dia terlambat bergabung, dan biasanya transfer memang begitu. Lalu dia terkena Covid, diserang cedera, dan masih butuh waktu beradaptasi dengan tim baru,” ucap Klopp.

“Dan tim ini tidak benar-benar melaju tanpa masalah. Kami harus membangun ulang tim paling tidak tiga hari sekali karena harus mengubah lini belakang dan mengubah banyak hal.”

“Dia sudah menunjukkan beberapa permainan impresif dan beberapa momen luar biasa di lapangan, dan dia sangat dihargai dalam skuad kami.”

“Setiap pemain butuh waktu adaptasi. Bayern memainkan gaya main yang berbeda, di liga yang berbeda, dan jauh lebih dominan di Bundesliga daripada tim-tim Premier League.”

“Jadi semuanya berbeda untuk dia,” pungkasnya.

Baca Juga

Roberto Firmino, Liverpool

Banjir Kritik, Sadio Mane Berikan Pembelaan untuk Roberto Firmino

Liverpool – Punggawa Liverpool, Sadio Mane, memberikan pembelaan kepada Roberto Firmino yang tengah menjadi sorotan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *