Friday , 18 June 2021 0:53
Home / Premier League / Jurgen Klopp Angkat Bicara Terkait Liga Super Eropa
Jurgen Klopp, Liverpool

Jurgen Klopp Angkat Bicara Terkait Liga Super Eropa

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp turut memberikan komentar mengenai ajang Liga Super Eropa. Sang nahkoda mengatakan dirinya tidak berubah mengenai penolakan ajang tersebut.

Namun di sisi lain, Klopp mengimbau kepada para pendukung Liverpool agar tetap kompak meski tengah berada dalam situasi yang cukup serius seperti saat ini.

Hal itu diungkapkan Klopp saat Liverpool hendak bertanding melawan Leeds United di pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021.

The Reds meraih hasil kurang memuaskan di laga tersebut. Mohamed Salah dan relan-rekan terpaksa berbagai angka usai hanya bermain imbang 1-1 hingga laga usai.

“Perasaan saya tidak berubah. Pendapat saya tidak berubah. Saya mendengar untuk pertama kalinya kemarin. Saya mencoba untuk mempersiapkan pertandingan yang sulit,” ujar Klopp.

“Kami mendapat beberapa informasi, tidak banyak. Sebagian besar di koran. Itu sulit karena orang-orang tidak senang dengan itu, saya bisa memahaminya,” ujarnya lagi.

“Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak karena kami tidak terlibat dalam proses. Bukan para pemain, bukan juga saya jadi kami tidak mengetahuinya. Kami harus menunggu bagaimana perkembangannya,” lanjut pelatih Jerman tersebut.

Sebagai catatan, Liga Super Eropa sendiri diperkirakan bergulir per Agustus 2021. Kompetisi ini sebenarnya sudah diajukan bergulir sejak 1990-an. Namun, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menolak pembentukan kompetisi ini.

Akan tetapi, pada Senin 19 April 2021 dini hari WIB, Florentino Perez selaku Presiden Liga Super Eropa secara resmi mengumumkan 12 klub Eropa yang berasal dari tiga negara, yakni Italia, Inggris, Spanyol untuk tampil di Liga Super Eropa.

Sebanyak 12 klub yang dimaksud adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool , Manchester City, Manchester United, Real Madrid danTottenham Hotspur.

Namun, Liga Super Eropa masih mencari tiga tim tambahan supaya pendiri kompetisi ini menjadi pas 15 klub. Nantinya, total ada 20 klub yang tampil di Liga Super Eropa tiap tahunnya.

 

Baca Juga

Arsenal Mulai Rencanakan Operasi Pertukaran Trippier-Bellerin

LONDON – Arsenal dilaporkan tertarik untuk membawa Kieran Trippier kembali ke EPL pada musim panas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *