Monday , 21 October 2019 11:57
Home / Premier League / Jurgen Klopp Buka Kans Pensiun di Liverpool
Foto: dailystar.co.uk

Jurgen Klopp Buka Kans Pensiun di Liverpool

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membuka kans untuk mengakhiri masa kepelatihannya di Anfield.

Menurut Klopp, dirinya bukan merupakan tipe pelatih yang suka mencari tantangan baru bersama banyak klub di Eropa.

Sebagai catatan, kursi kepelatihan Klopp dimulai bersama tim Bundesliga, Mainz pada tahun 2001. Itu merupakan klub terakhir yang dibela Klopp saat masih menjadi pemain.

Setelah tujuh tahun meniti karier di sana, Klopp lantas pindah ke Borussia Dortmund pada 2008. Ia kemudian menjelma menjadi pelatih yang disegani di Eropa. Klopp mampu membawa Dortmund meraih dua gelar Bundesliga dan satu gelar DFB-Pokal serta finalis Liga Champions 2013.

Klopp kini tengah membangun kariernya di Inggris setelah sejak November 2015 menjadi manajer Liverpool. Di klub ini, Klopp juga punya kontrak cukup panjang sekitar 5-6 tahun ke depan.

“Saya tidak ingin melatih 10 klub berbeda ketika saya memutuskan pensiun,” ujar Klopp kepada Sport1.

“Saya saja tidak berpikir bakal melatih tiga klub. Saya rasa tidak akan lebih karena saya tidak mungkin tiba-tiba loncat dari satu klub ke klub lain,” sambungnya.

“Pada kenyataannya, memang lebih mudah untuk saya berkomitmen pada yang saya lakukan saat ini karena biasanya itu proyek jangka panjang.”

Selama 94 laga menangani Liverpool, Klopp punya 47 kemenangan, 27 imbang, dan 20 kekalahan dengan prosentase kemenangan 50 persen.

“Saya berharap bisa menghabiskan kontrak bersama Liverpool, maka akan ada peluang bagus saya bisa merebut gelar juara di sini,” tutupnya.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *