Wednesday , 1 April 2020 22:28
Home / Premier League / Jurgen Klopp Konfirmasi Perkembangan Cedera Nathaniel Clyne
Foto: dailystar.co.uk

Jurgen Klopp Konfirmasi Perkembangan Cedera Nathaniel Clyne

LIVERPOOL – Bek andalan Liverpool, Nathaniel Clyne, dipastikan absen dari lapangan hijau dalam waktu yang cukup panjang minimal tiga bulan.

Mantan pemain Southampton berusia 26 tahun yang didatangkan The Reds pada Juli 2015 dengan banderol sebesar £ 12,5 juta (Rp 215 miliar) itu mengalami cedera pada punggungnya.

Cedera tersebut memaksa Clyne absen dari lima partai resmi yang dijalani Liverpool di awal musim ini, yakni di babak play-off Liga Champions dan 3 laga Liga Primer Inggris. Terakhir kali Clyne tampil di laga pra musim melawan Tranmere Rovers, 12 Juli lalu.

Seperti yang dilansir di laman resmi klub, pelatih Jurgen Klopp menyatakan dengan masa pemulihannya yang ditaksir memakan waktu 3 bulan, maka hampir dipastikan Clyne akan absen dari 6 pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions.

Klopp berharap kondisi Clyne dapat kembali pulih sepenuhnya pada medio Desember mengingat ketatnya jadwal laga yang akan dijalani Liverpool di pengujung tahun.

“Nathaniel tengah bekerja keras memulihkan kondisinya. Namun, realitanya ia masih butuh waktu yang cukup panjang guna kembali pulih. Saya mendapat informasi, proses pemulihannya jauh lebih lama ketimbang durasi mingguan. Kami akan terus memonitor situasi dan kondisinya,” ujar Klopp.

“Saya cukup yakin ia akan absen dari sebagian besar partai Liga Champions. Jika kami beruntung, masih tampil di Liga Champions, maka ia bisa kembali masuk skuat. Sejauh ini, dari keterangan yang diberikan staf medis, mereka sangat gembira dengan respons dan progres pemulihan yang dilakukan Nathaniel,” pungkas Klopp.

Baca Juga

Manchester United Perdalam Transfer Saga Saul Niguez

MANCHESTER – Meneruskan ambisi Ole Gunnar Solksjaer yang ingin memperkuat lini tengah, Manchester United kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *