Wednesday , 24 April 2019 17:31
Home / Premier League / Jurgen Klopp Tak Akan Pernah Bosan Puji Fabinho?
Fabinho, Liverpool, Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Tak Akan Pernah Bosan Puji Fabinho?

London – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih terus memuji kinerja Fabinho. Klopp merasa begitu senang lantaran pemain asal Brasil itu bisa bermain di posisi mana saja.

Fabinho berduet dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan saat Liverpool berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 pada pekan ke-22 Premier League di, AMEX Stadium, Sabtu 12/1/19. Eks pemain AS Monaco itu diplot sebagai bek tengah lantaran The Reds mengalami krisis pemain belakang.

Namun, Fabinho berhasil memberikan perbedaan. Ia tampil tenang meski tidak bermain di posisi terbaiknya sebagai gelandang bertahan. Bahkan, ia berandil besar membuat gawang Alisson Becker tidak kebobolan sepanjang pertandingan.

Sontak penampilan tersebut mendapat kredit plus dari sang pelatih, Jurgen Klopp yang merasa senang lantaran anak asuhnya berhasil mengamankan poin dalam laga krusial tersebut.

“Brighton mencoba bermain dengan umpan-umpan panjang yang diarahkan ke Glen Murray, tetapi Fabinho bisa tetap bermain dengan baik. Dia punya kemampuan bertahan yang sangat baik dan bisa bermain di banyak posisi,” ujar Klopp seperti melansir Evening Standard.

“Fabinho pemain yang brilian. Punya pesepak bola bagus di posisi itu belakang saat Anda menguasai bola adalah luar biasa,” tegas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Meski hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol Mohamed Salah, namun kemenangan tersebut kembali membawa Liverpool unggul tujuh poin atas sang rival, yakni Manchester City yang menguntit di posisi kedua.

Baca Juga

Chelsea, Callum Hudson-Odoi, Burnley

Bintang Chelsea Berpotensi Akhiri Musim Lebih Cepat?

London – Callum Hudson-Odoi harus mengakhiri kiprahnya bersama Chelsea di Premier League musim ini secara lebih cepat usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *