Sunday , 8 December 2019 7:42
Home / Serie A / Juventus Bakal Lego Bek Tangguhnya Akhir Musim?

Juventus Bakal Lego Bek Tangguhnya Akhir Musim?

TURIN – Isu panas datang dari Turin. Andai di akhir musim ini mampu merebut treble winners: Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions, maka Juventus disebut siap melepas salah satu bek tangguhnya, Leonardo Bonucci.

Dengan kompetisi Serie A Italia tinggal menyisakan lima partai plus keunggulan 8 poin dari pesaing terdekat, AS Roma, Juventus diyakini telah menggenggam scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun.

Di kompetisi lainnya, skuat Massimiliano Allegri itu telah melaju ke babak final Coppa Italia dan akan berhadapan dengan Lazio. Di Liga Champions, Bianconeri masih bertahan di babak semifinal.

Menurut CalcioNews24, Juventus kini tengah merancang strategi restrukturisasi secara besar-besaran skuatnya andai ketiga gelar tersebut mampu direbut Paulo Dybala dkk.

Strategi dimaksud menjadi bahan pertimbangan serius oleh manajemen klub setelah melihat kegagalan tim rivalnya, Inter Milan, seusai merebut tiga gelar pada musim 2009-2010. Saat itu, Nerazzurri tetap setia dengan para pemain veterannya. Dan yang terjadi, prestasi tim perlahan-lahan menukik tajam.

Itulah sebabnya, dengan maksud menghindari kegagalan yang sama, Bianconeri diklaim bakal menjual Bonucci yang menjadi target Manchester City dengan banderol sekitar € 60-70 juta.

Dengan usianya yang akan menginjak 30 tahun pada 1 Mei mendatang, Juve menilai puncak performa Bonucci telah terlewati. Dengan kriteria yang sama, sejumlah pemain senior lainnya pun terancam didepak dari Turin, seperti bek Stephan Lichtsteiner, gelandang Sami Khedira, dan striker Mario Mandzukic.

Tentunya, hasil penjualan para pemain veteran akan digunakan Juventus untuk meremajakan skuatnya dengan mendatangkan sejumlah pemain muda bertalenta.

Baca Juga

Lautaro Martinez Siap Buat Barcelona Gigit Jari

MILAN – Pemain bintang Inter Milan, Lautaro Martinez menegaskan bahwa ia bahagia bermain untuk Nerazzurri. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *