Friday , 29 May 2020 22:41
Home / Serie A / Juventus Cetak Rekor Baru Produktivitas Gol
Foto: tuttosport.com

Juventus Cetak Rekor Baru Produktivitas Gol

TURIN – Meski tertinggal dari Napoli dalam jumlah perolehan poin maupun gol, setidaknya lini depan Juventus di musim ini sedikit berbangga. Torehan 20 gol dari tujuh partai awal menjadi catatan terbaik klub sejak musim 1959-1960.

Guna menambah ketajaman barisan penyerang yang telah dihuni Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala, Bianconeri kembali mengeluarkan bujet transfer dalam jumlah cukup besar untuk mendatangkan Federico Bernardeschi dari Fiorentina dan Douglas Costa dari Bayern Munchen, di bursa transfer musim panas lalu.

Strategi yang dinilai berjalan cukup bagus mengingat Juventus mampu 20 kali menjebol gawang lawan dalam tujuh pertandingan. Atau, rata-rata dalam setiap laga, barisan penyerang mereka mencetak 2,85 gol. Dari 20 gol tersebut, 50 persen atau 10 gol di antaranya dihasilkan Dybala yang kini bertengger di puncak daftar top skorer.

Torehan tersebut diklaim menjadi yang terbaik sejak musim 1956-1960 di mana pada akhir musim Juventus tampil sebagai jawara Serie A dengan mendulang 94 gol dari 34 pertandingan atau rata-rata 2,76 gol per partai.

Selain manjur di lini depan, lini belakang Juventus yang kehilangan Leonardo Bonucci masih dapat dibilang solid. Dari 7 partai gawang Gianluigi Buffon hanya kebobolan 5 gol atau rata-rata 0,71 gol per laga.

Semua gol yang mampir di gawang Buffon terjadi di laga tandang. Sejak pekan pertama musim 2015-2016, Juventus tak pernah menelan kekalahan di laga kandang. Musim ini, dari empat partai kandang, La Vecchia Signora mencetak 11 gol tanpa kebobolan.

Baca Juga

Manchester United Kurangi Harga Chris Smalling Untuk AS Roma

MANCHESTER – Manchester United dibakarkan bersedia melepas bek Chris Smalling secara permanen ke AS Roma. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *