Monday , 6 April 2020 13:00
Home / Serie A / Juventus Dibuat Sibuk Oleh Transfer Pogba
Foto: Twitter @ManUtd

Juventus Dibuat Sibuk Oleh Transfer Pogba

Pada Senin (8/8) kemarin, Manchester United resmi mendatangkan bintang Juventus, Paul Pogba, dengan rekor fee transfer termahal sepanjang sejarah, yakni mencapai € 110 juta atau sekitar Rp 1,595 triliun.

Selain harus membayar fee dalam jumlah yang sangat besar tersebut, Setan Merah pun di masa mendatang harus menambah fee add-ons sebesar € 5 juta.

Yang menarik, Juventus tidak akan menerima seluruh dana dari jumlah € 110 juta tersebut. Sebagian di antaranya, € 25 juta akan diberikan Bianconeri kepada agen Pogba, Mino Raiola, sebagai komisi. Soal komisi inilah yang sempat menghambat proses transfer gelandang Timnas Prancis berusia 23 tahun tersebut.

Selain dari komisi Raiola, Juventus pun harus mengeluarkan dana tambahan sebesar € 5 juta sebagai ongkos pembayaran rumah Pogba di Turin dan senilai € 2 juta sebagai pembayaran untuk tiga klub yang pernah diperkuat Pogba semasa masih junior, yakni Le Havre, Torcy, dan Roissy-en-Brie.

Dengan demikian, fee bersih yang diterima Juventus dari hasil penjualan Pogba mencapai € 73 juta atau bisa bertambah menjadi € 78 juta. Menengok ke belakang, Juventus mendatangkan Pogba dari MU pada 2012 dengan nilai fee sebesar € 1 juta. Artinya, dalam kurun empat tahun, dapat dikatakan Juventus meraih keuntungan yang luar biasa.

Baca Juga

Paris Saint Germain Tak Akan Permanenkan Status Mauro Icardi

PARIS – Raksasa Prancis, Paris Saint Germain dilaporkan akan memulangkan Mauro Icardi ke Inter Milan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *