Monday , 21 October 2019 12:35
Home / Serie A / Juventus Kian Dekat dengan Gelar Serie A
Foto: sepakbola.com

Juventus Kian Dekat dengan Gelar Serie A

TURIN – Juventus kian mendekatkan dirinya dengan gelar juara Serie A untuk keenam kalinya secara beruntun. Dalam lanjutan kompetisi pekan ke-33 yang berlangsung di Juventus Stadium, Senin (24/4) dini hari WIB, Bianconeri tanpa ampun menggulung Genoa dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan untuk ke-27 kalinya ini, Juventus kian memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan perolehan nilai sebanyak 83 poin atau unggul 11 angka dari peringkat kedua AS Roma yang baru menyelesaikan 32 pertandingan.

Dengan asumsi Roma mampu memetik kemenangan di kandang Pescara, maka dari 5 partai sisa, Juventus tinggal membutuhkan tambahan 9 poin atau tiga kali kemenangan guna memastikan kembali mengangkat trofi scudetto.

Meski tampil tanpa sejumlah pemain intinya, Juventus tetap terlalu tangguh untuk diimbangi Genoa. Babak pertama berlangsung 17 menit, Juventus unggul 1-0 lewat gol bunuh diri bek asal Argentina Ezequiel Munoz. Umpan Higuain yang tertuju pada Claudio Marchisio tanpa sengaja mengenai kaki Munoz dan bergulir ke dalam gawang sendiri.

Kurang dari dua menit kemudian, tepatnya 73 detik, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, gol dicetak bintang muda Paulo Dybala. Menerima bola yang disodorkan Sami Khedira, tembakan Dybala ke pojok kanan gawang Genoa tak mampu dijangkau kiper Eugenio Lamanna.

Empat menit sebelum babak pertama usai, giliran Mario Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari upaya Mandzukic yang hendak melontarkan crossing ke tengah kotak penalti.

Bola diblok Munoz dan jatuh di depan Mandzukic yang kemudian tanpa berpikir panjang melepaskan sepakan setengah voli yang menghujam pojok kiri gawang Lamanna. Skor 3-0 bertahan sampai jeda.

Sejatinya, laga di babak kedua berjalan formalitas belaka mengingat Genoa tak kunjung mampu membuat ancaman berarti ke gawang Neto. Dan, di menit ke-64, Juventus memantapkan keunggulannya menjadi 4-0 berkat gol indah Leonardo Bonucci.

Baca Juga

Emre Can Buka Peluang Gabung Manchester United

Turin – Emre Can dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *