Tuesday , 19 November 2019 1:47
Home / Liga Champions / Juventus Lolos ke Final Liga Champions
Foto: Getty Images

Juventus Lolos ke Final Liga Champions

TURIN – Juventus meraih tiket pertama melaju ke babak final Liga Champions setelah di leg kedua partai semifinal yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, Rabu (10/5) dini hari WIB, menang 2-1 dari tamunya AS Monaco.

Dengan hasil ini, Bianconeri unggul agregat 4-1 menyusul kemenangan 2-0 di leg pertama. Pada partai pamungkas di Cardiff, 3 Juni mendatang, Juventus akan berhadapan dengan pemenang partai semifinal lainnya antara Real Madrid dan Atletico Madrid.

Setelah di babak pertama unggul dua gol, dalam 10 menit pertama babak kedua, Juventus sempat mengendurkan intensitas permainan. Monaco pun memberikan indikasi lempar handuk setelah di menit ke-55 pelatih Leonardo Jardim menarik keluar bintangnya Benjamin Mendy yang telah diganjar kartu kuning.

Memasuki pertengahan babak, laga mulai seru dengan kian giatnya Monaco menggempur gawang Buffon demi mencari gol hiburan. Di menit ke-67, peluang Kylian Mbappe dapat diblok kiper Buffon.

Dua menit kemudian, Monaco mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat sontekan jarak dekat Mbappe meneruskan umpan tarik Joao Moutinho. Gol ini membuat Mbappe menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol di babak semifinal, yakni dengan usia 18 tahun dan 140 hari.

Gol balasan tersebut kontan membuat laga jadi ramai kembali. Marah melihat keteledoran timnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berteriak dan meminta para pemainnya untuk tetap fokus.

Monaco terus menyerang dan sebaliknya Juventus tetap bertahan sembari mengintip melakukan serangan balik. Insiden injak kaki bek Monaco Kamil Glik terhadap striker Gonzalo Higuain kian memanaskan aroma pertandingan. Namun, sampai peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang dapat dilesakkan kedua tim. Skor tetap 2-1 bagi Juventus.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *