Friday , 30 October 2020 2:09
Home / Serie A / Juventus Resmi Berpisah dengan Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain, Juventus

Juventus Resmi Berpisah dengan Gonzalo Higuain

Turin – Klub Serie A, Juventus dikabarkan telah resmi berpisah dengan ujung tombak mereka Gonzalo Higuain. Si Nyonya Tua mengumumkan pemutusan kontrak sang pemain pada bursa transfer musim panas kali ini.

Gonzalo Higuain bergabung dengan Juventus pada tahun 2016. Mereka harus memecah rekor pembelian termahal klub hanya untuk merekrutnya dari Napoli senilai 90 juta euro. Tapi, itu wajar mengingat sang striker tampil apik di musim sebelumnya.

Pemain asal Argentina tersebut tampil dengan apik dalam dua musim pertamanya bersama Juventus. Namun selanjutnya, ketajamannya seolah kian menurun. Hal tersebut menjadi landasan dasar karir Higuain jadi pertanyaan besar di musim panas kali ini.

Sang pelatih anyar, Andrea Pirlo, telah menegaskan kalau dirinya tidak membutuhkan jasa Higuain. Dari sinilah, isu mengenai kepergiannya dari Turin berhembus sangat kencang.

Juventus tidak ingin mempersulit kepergian pemainnya. Sehingga mereka mencapai kesepakatan dengan pemain berusia 32 tahun tersebut untuk memutus kontrak kerja sama lebih cepat dari yang seharusnya.

Keputusan pemutusan kontrak ini memberikan dampak negatif yang cukup besar untuk buku keuangan Juventus. Ya, dalam pernyataannya, diketahui bahwa Juventus mengalami kerugian sebesar 18,3 juta euro.

Kendati demikian, angka di lapangan seharusnya tidak sebesar itu. Sebab Juventus tak lagi memiliki beban untuk membayar gaji pemain yang juga pernah bergabung dengan Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Juventus, Dejan Kulusevski

Perkuat Juventus, Dejan Kulusevski Merasa Nyaman dengan Suasana Tim

Turin – Bintang muda Juventus, Dejan Kulusevski mengaku sangat senang dengan suasana yang ada di dalam skuad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *