Tuesday , 22 October 2019 6:13
Home / Serie A / Juventus Resmi Dapatkan Bek Muda Atalanta
Foto: fourfourtwo.com

Juventus Resmi Dapatkan Bek Muda Atalanta

TURIN – Juventus secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah sukses mendapatkan bek muda berbakat dari Atalanta, Mattia Caldara, dengan nilai transfer 15 juta euro plus dana tambahan hingga 10 juta euro dalam bentuk bonus.

Pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak Il Bianconeri mengonfirmasi bahwa pembayaran sebesar 15 juta euro akan dilaksanakan dalam empat kali cicilan.

Kemudian juga ada dana tambahan sebesar 6 juta euro dalam bentuk bonus, tergantung pada bagaimana performanya di lapangan semasa terikat kontrak hingga tanggal 30 Juni tahun 2021 mendatang dengan klub raksasa Turin.

Namun demikian, Caldara akan tetap membela Atalanta hingga tanggal 30 Juni 2018 sebagai pemain pinjaman dan klub asal Bergamo tersebut berpeluang untuk menerima dana 4 juta euro sebagai bonus jika ia mencapai target tertentu semasa periode tersebut. Itu berarti secara keseluruhan transfer Caldara akan bernilai 25 juta euro.

Pemain berusia 22 tahun ini dilahirkan dan besar di Bergamo, yang menyebabkannya masuk akademi sepakbola Atalanta. Dia sempat dipinjamkan ke dua klub Serie B, yakni Trapani dan Cesena.

Hingga kini ia sudah mencatatkan sembilan caps membela tim nasional Italia di level U-21 dan musim ini sudah sukses mencetak tiga gol dalam 11 kesempatan tampil di kancah Serie A.

Perekrutannya diyakini adalah upaya Juventus untuk mencari suksesor trio BBC, trio lini pertahanan mereka yang sudah mulai berada di penghujung karier, terlebih karena Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini masing-masing sudah berusia 35 tahun dan 32 tahun pada saat ini.

Caldara bersama dengan Daniele Rugani diproyeksikan untuk menjadi pengganti mereka, ditambah Leonardo Bonucci yang paling muda di antara trio BBC, yakni masih berusia 29 tahun.

Baca Juga

AS Roma Siap Lepas Javier Pastore

Roma – Raksasa Serie-A Italia, AS Roma, berharap ada klub Liga Super China yang bersedia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *