Tuesday , 20 October 2020 4:25
Home / Premier League / Juventus Siapkan Operasi Pinjam Moise Kean Dari Everton
foto: bbc.co.uk

Juventus Siapkan Operasi Pinjam Moise Kean Dari Everton

TURIN – Setelah dilepas pada musim panas tahun lalu, Juventus kabarnya ingin memulangkan Moise Kean dengan status pinjaman dari Everton di musim panas tahun ini.

Sebagaimana diketahui Kean bergabung dengan The Toffees pada musim panas tahun lalu dalam kesepakatan sebesar € 27,5 juta. Kean diyakini publik Everton saat itu sebagai pengganti yang paling ideal dari Romelu Lukaku.

Akan tetapi pemain yang masih berusia 20 tahun ini menjalani musim pertama yang sulit di EPL. Tercatat ia hanya mencetak dua gol di semua kompetisi di musim 2019/2020 bersama Everton.

Debut Kean yang tidak sesuai ekspektasi membuat sang ayah mengakui bahwa kepindahannya ke Everton adalah sebuah kesalahan. Sementara saat dimana Marco Silva didepak dan Duncan Ferguson didapuk untuk menjadi pelatih interim Everton, Kean mendapatakan perlakuan yang sangat tidak adil dengan hanya diturunkan pada 19 menit pertandingan.

Sebelumnya menurut pernyataaan Fabrizio Romano, Juventus siap untuk menampung Kean kembali namun dengan kesepakatan pinjaman tanpa kewajiban pembelian di akhir periode peminjamanya.

Sementara laporan itu menambahkan jika Everton hanya ingin melepas sang pemain secara langsung, atau jika harus dipinjamkan terlebih dahulu, harus ada klausul kewajiban membeli.

Adapun sebagaimana dilansir Goal, Juventus telah merencanakan penandatanganan Kean berbarengan dengan penandatanganan Edin Dzeko dalam waktu dekat.

Bomber berusia 34 tahun itu diproyeksikan akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Turin dengan tebusan sebesar €16 juta kepada Roma.

Sejalan dengan itu kedatangan Dzeko dan Kean akan membuat Juventus menutup sepenuhnya peluang untuk membawa Luis Suarez dari Barcelona di musim panas ini.

Baca Juga

Frank Lampard, Chelsea

Tak Ingin Kalah Saing Jadi Alasan Chelsea Aktif di Bursa Transfer Musim Panas Kali Ini

London – Klub Premier League, Chelsea menyambut musim 2020/21 dengan mendatangkan sederet pemain baru di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *