Wednesday , 23 October 2019 15:17
Home / Serie A / Juventus Tak Berdaya di Markas Fiorentina
Foto: juventus.com

Juventus Tak Berdaya di Markas Fiorentina

Florence – Pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus tak berdaya saat melawat ke markas Fiorentina. Bertanding di Artemio Franchi, Senin (16/1) dini hari WIB, Juve menyerah dari tuan rumah dengan skor 1-2.

Bertanding tanpa dua bek andalannya, Dani Alves yang masih cedera dan Stephan Lichtsteiner yang terkena skorsing, Juventus terus mendapatkan tekanan sedari awal.

Usaha Fiorentia mencetak gol akhirnya berbuah manis pada menit ke-37 melalui gol Nikola Kalinic. Mendapatkan umpan dari Federico Bernardeschi, Kalinic menaklukkan Gianluigi Buffon lewat tembakan ke tiang jauh.

Usaha tim tamu menyamakan kedudukan tak berbuah gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Fiorentia yang sukses menggandakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-55. Milan Badelj mengirimkan bola ke kotak penalti Juventus lewat sebuah tendangan voli. Federico Chiesa berusaha menjangkaunya, tapi tak berhasil. Namun, gerakan Chiesa itu membuat Buffon terkecoh dan bola terus meluncur ke dalam gawang Juve. Gol ini tercatat atas nama Badelj.

Tiga menit kemudian, Juve menipiskan ketertinggalan lewat gol Gonzalo Higuain. Di sisa waktu, Juventus berupaya keras menyamakan skor. Tapi, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Kekalahan ini tak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Juve mengumpulkan 45 poin dari 19 pertandingan, unggul satu poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Namun, Roma memainkan satu laga lebih banyak. Adapun Fiorentina duduk di posisi kedelapan dengan 30 poin.

Baca Juga

Emre Can Menuju Manchester United?

MANCHESTER – Kerap memanfaatkan situasi, Manchester United kabarnya menjadi destinasi favorit bagi gelandang Juventus, Emre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *