Thursday , 14 November 2019 10:56
Home / Serie A / Juventus Tutup Musim dengan Sempurna
Foto: juventusfc.com

Juventus Tutup Musim dengan Sempurna

BOLOGNA – Juventus menutup petualangannya di kancah Serie A Italia musim ini dengan sempurna. Pada partai terakhir pekan ke-38 yang tak menentukan lagi, Bianconeri mengalahkan tuan rumah Bologna 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadio Renato Dall’Ara, Minggu (28/5) dinihari WIB.

Tampil dengan menurunkan beberapa pemain cadangannya, termasuk debutan kiper Emil Audero, Juventus tetap mendominasi jalannya pertandingan dan mampu mengkreasi sejumlah peluang di babak pertama. Namun, kesigapan kiper Angelo Da Costa mampu memandulkan Gonzalo Higuain dkk.

Babak kedua baru berjalan 7 menit, Bologna unggul lebih dahulu melalui gol dahsyat Saphir Taider. Skor 1-0. Empat menit kemudian, peluang emas Paulo Dybala gagal membuahkan gol.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bereaksi dengan memasukkan Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic. Gempuran tim tamu kian bergelombang. Setelah peluangnya di menit ke-69 dapat diblok kiper Da Costa, akhirnya semenit kemudian Dybala menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol balasan ini bermula dari sepakan Higuain yang lolos dari jebakan offside dan dapat diblok kiper Da Costa. Bola rebound dengan mudah dicocor Dybala.

Dalam 10 menit terakhir, Juventus kian giat menggempur pertahanan Bologna. Tekanan tiada henti itu akhirnya membuahkan hasil di menit terakhir injury time. Tendangan bebas Pjanic disambar striker muda yang baru masuk menggantikan Dybala, Moise Bioty Kean. Sundulan Kean tak dapat dijangkau kiper Da Costa. Skor 1-2 untuk Juventus. Gol tersebut membuat Kean menoreh rekor sebagai pemain kelahiran abad-21 pertama yang mencetak gol di kancah Serie A.

Dengan kemenangan ini, Juventus membukukan kemenangan terbanyak 29 kali, dan mengumpulkan 91 poin di puncak klasemen. Sementara kekalahan untuk ke-19 kalinya ini tak membuat posisi Bologna berubah, peringkat ke-15 dengan jumlah 41 angka.

Baca Juga

Miralem Pjanic, Juventus

Pjanic: Semua Tergantung Permintaan Pelatih Terhadap Saya

Turin – Punggawa Juventus, Miralem Pjanic, mengungkapkan jika saat ini ia menjalani musim yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *