Thursday , 9 July 2020 11:36
Home / Serie A / Juventus Ukir Sejarah Usai Juara Coppa Italia
Foto: thesun.co.uk

Juventus Ukir Sejarah Usai Juara Coppa Italia

ROMA – Juventus berhasil mengukir sejarah usai menjadi juara Coppa Italia 2017. Tim asal Kota Turin ini untuk ketiga kalinya secara beruntun menjadi kampiun di Coppa Italia.

Keberhasilan Juventus menyegel gelar juara tak lepas dari permainan cantik saat mengalahkan Lazio di partai final. Pada laga di Stadion Olimpico, Kamis (18/57) dini hari WIB, Juve memetik kemenangan 2-0 atas Lazio. Juve menang berkat gol-gol dari Dani Alves dan Leonardo Bonucci.

Alhasil, Juventus sudah memenangi gelar Coppa Italia tiga kali secara beruntun. Pada tahun 2015, 2016, dan 2017. Seperti dikutip dari Opta, Juve tercatat sebagai tim pertama yang menjuarai Coppa Italia tiga kali secara beruntun.

“Kalau Juventus memenangi Coppa Italia tiga kali beruntun, kredit harus diberikan kepada semua pemain. Mereka menjalani musim yang sangat sejauh ini,” ujar allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir situs resmi klub.

Lewat gelar juara ini, Juventus kian menegaskan dominasinya di Coppa Italia. Mereka masih tercatat sebagai tim dengan gelar Coppa Italia terbanyak dengan koleksi 12 titel juara.

Baca Juga

Arkadiusz Milik, Napoli

Juventus Seriusi Transfrer Arkadiusz Milik

Turin – Klub raksasa Serie A, Juventus dikabarkan sudah memiliki rencana demi mempertajam lini serangnya. Si …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *