Friday , 16 November 2018 17:27
Home / Serie A / Kalah Atas Juventus, Gattuso Sesalkan Kesalahan Fatal Milan
foto: Twitter @acmilan

Kalah Atas Juventus, Gattuso Sesalkan Kesalahan Fatal Milan

ROMA – Setelah takluk dengan skor besar 4-0 atas Juventus di final Coppa Italia, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merasakan bahwa hasil akhir pertandingan tidak mencerminkan permainan yang sesungguhnya di lapangan.

Bermain di Stadion Olimpico, kedua tim bermain sama kuat hingga menit ke-56. Akan tetapi nasib kedua tim seketika berubah hanya dalam kurun waktu 8 menit. Juventus sukses memasukan 4 gol sekaligus berkat dua gol Medhi Benatia, satu gol dari Douglas Costa serta gol bunuh diri dari Nikola Kalinic.

Milan praktis gagal membalaskan dendam aas kekalahan mereka atas Bianconeri di ajang dan fase yang sama seperti yang terjadi di tahun 2016.

“Sepakbola memang seperti itu. Hasil akhir terkadang tidak mencerminkan permainan, tetapi kami membayar untuk kesalahan besar.” ujar Gattuso pada Rai Sport.

“Selama 56 menit, kami melakukan apa yang kami lakukan dan Juve tidak pernah menyulitkan kami selain sundulan dari Mandzukic,”

“Kami harus menerima kekalahan ini dan menyadari kami membuat kesalahan kami sendiri dan harus menerimanya.”

“Saya seorang pelatih muda, saya belajar, saya membuat kesalahan dan harus mencari tahu di mana kesalahan kami untuk diperbaiki. Kami tidak boleh tidak melihat hasil akhir 4-0, tetapi lebih baik melihat bagaimana kami bisa kalah dan apa yang kami harus lakukan setelahnya untuk menjadi lebih baik.”

Memenangkan Coppa Italia merupakan hal yang sangat penting bagi Milan. Selain untuk gelar mereka di musim ini, pasukan Gattuso juga akan bisa melenggang ke kompetisi Liga Eropa musim depan jika mereka memenangkan pertandingan malam tadi.

Sekarang satu-satunya cara Milan agar bisa berkompetisi di Liga Eropa adalah mempertahankan posisi 6 dari kejaran Atalanta dan Fiorentina. Rossoneri berjarak 1 poin dari Atalanta dan 3 poin dari La Viola.

Baca Juga

Antonio Conte Tak Tutup Peluang Kembali ke Italia

TURIN – Setelah diberhentikan manajemen Chelsea, pelatih asal Italia, Antonio Conte mengakui bahwa ia membuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *