Thursday , 21 November 2019 10:03
Home / Liga Champions / Kalah dari Atletico, Madrid Tetap Lolos ke Final Liga Champions
Foto: mirror.co.uk

Kalah dari Atletico, Madrid Tetap Lolos ke Final Liga Champions

MADRID – Tak ada keajaiban di Vicente Calderon. Meski menelan kekalahan 1-2 dari Atletico Madrid di leg kedua babak semifinal, Kamis (11/5) dini hari WIB, Real Madrid tetap berhak merebut tiket terakhir melaju ke babak final Liga Champions.

Dengan hasil tersebut, Los Blancos unggul agregat 4-2 menyusul kemenangan telak 3-0 di leg pertama yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) pekan lalu. Di partai puncak, Real Madrid akan bertemu dengan Juventus yang sehari sebelumnya sukses menyingkirkan AS Monaco dengan keunggulan agregat 4-1.

Tampil di kandang sendiri dengan dukungan penuh publik Calderon, awalnya Atletico gemilang dengan mencetak dua gol saat laga babak pertama baru berjalan 16 menit melalui sundulan Saul Niguez dan eksekusi penalti Antoine Griezmann.

Namun, gol balasan Madrid yang tercipta jelang akhir babak pertama lewat sontekan Isco menjadi momentum tersingkirnya Atletico.

Meski unggul 2-1, Atletico dituntut mencetak tambahan 3 gol di babak kedua. Alhasil, selepas kembali dari ruang ganti, tampak jelas gol Isco membuat para pemain Madrid kian percaya diri.

Atletico Madrid 2-1 Real Madrid* (Highlights)

Melihat kondisi yang tak kondusif, di menit ke-57 pelatih Diego Simeone memasukkan dua tenaga segar: Kevin Gameiro dan Thomas Partey. Keputusan ini nyaris membuahkan hasil di menit ke-66. Namun, peluang emas Yannick Carrasco dan Gameiro dengan luar biasa dapat dipatahkan kiper Keylor Navas.

Madrid kembali bangkit. Mendominasi penguasaan bola, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan lewat gol cantik Luka Modric. Namun, gol ini dianulir karena Ronaldo dianggap berdiri dalam posisi offside dan melakukan interferensi.

Semenit kemudian, Navas kembali melakukan penyelamatan terhadap sepakan Griezmann. Madrid kembali membalas melalui sundulan Karim Benzema yang mengenai jaring luar gawang Jan Obak.

Seiring dengan menipisnya waktu, para pemain Atletico menyadari tak mungkin mampu mengejar defisit tiga gol. Meski demikian, Atletico sempat mengkreasi dua peluang di menit-menit akhir melalui Griezmann dan Gabi yang sama-sama dapat dipatahkan Navas. Skor 2-1 untuk Atletico bertahan sampai bubaran.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *