Friday , 18 October 2019 17:46
Home / Piala Dunia 2018 / Kalah Dari Belgia, Southgate Ungkap Alasan Cadangkan Harry Kane
Harry Kane, Inggris, World Cup 2018

Kalah Dari Belgia, Southgate Ungkap Alasan Cadangkan Harry Kane

Moskow – Pelatih Inggris, Gareth Southgate menilai alasannya untuk mencadangkan Harry Kane pada laga kontra Belgia sudah sangat tepat. Sebab, fokus utama The Three Lions adalah fase babak 16 besar yang merupakan target penting pelatih berusia 47 tahun itu.

Southgate melakukan perombakan total dalam susunan pemain di laga kontra Belgia dini hari kemarin. Selain mencadangkan Harry Kane, ada delapan perubahan yang diturunkan oleh sang pelatih.

Namun mereka harus rela finish di posisi kedua grup G, setelah dikalahkan oleh Eden Hazard dan kolega lewat aksi Adnan Januzaj. Alahasil, skuat racikan Gareth Southgate itu menelan kekalahan dengan skor akhir 0-1.

Kendati demikian sang pelatih punya alasan penting dibalik kekalahan perdana The Three Lions. Sebab, Southgate lebih memilih untuk mencadangkan Harry Kane demi mempersiapkan diri berlaga di ajang 16 besar yang dinilai lebih penting.

“Babak 16 besar merupakan pertandingan yang ingin kami menangkan. Itu adalah pertandingan terbesar kami dalam satu dekade ini.” ungkap Southgate lewat laman resmi klub.

“Kami harus memastikan bahwa para pemain kunci kami dalam kondisi yang baik. Para pemain kami sudah memberi segalanya.” tegasnya.

“Saya pikir pendukung kami mengerti apa yang kami lakukan.” pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *