Thursday , 17 October 2019 2:52
Home / La Liga / Kalah di Derby Madrid Jadi Start Terburuk Simeone Bersama Atletico
Foto: skysports.com

Kalah di Derby Madrid Jadi Start Terburuk Simeone Bersama Atletico

Kekalahan di Derby Madrid semalam membuat awal musim ini menjadi start terburuk sepanjang karier kepelatihan Diego Simeone bersama Atletico Madrid. Dari 12 pertandingan pertama di kancah La Liga, Los Colchoneros hanya mampu meraup 21 poin atau 58,33 persen dari maksimal 36 angka.

Kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari Real Madrid juga menandai berakhirnya keperkasaan Atletico saat menjalani laga kandang di kancah domestik selama 434 hari. Terakhir, Atletico merasakan kekalahan di kandang terjadi di pekan ketiga musim lalu saat dibekuk Barcelona 1-2.

Untuk diketahui, Simeone ditunjuk manajemen klub Atletico untuk menjadi entrenador di musim 2012-2013. Dari 12 partai awal dalam debutnya di La Liga, El Cholo, julukan Simeone, mendapat 31 poin.

Di musim berikutnya, 2013-2014, Simeone menoreh rapor terbaik dengan memperoleh 33 poin. Di akhir musim Atletico sukses merebut gelar juara.

Dalam dua musim selanjutnya, prestasi Atletico kembali melorot hanya mampu mendulang 26 poin dari 36 angka. Dan, rapor tersebut kian memerah di musim ini. Dengan mengumpulkan 21 poin, Atletico tertinggal 9 angka dari El Real yang memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga

Barcelona Siap Lepas Ivan Rakitic

Catalunya – Barcelona siap melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer Januari 2020 mendatang setelah sang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *