Monday , 25 May 2020 5:20
Home / Liga Champions / Kalah Tipis, Pelatih Benfica Akui Keunggulan Manchester United
Foto: planetbenfica.co.uk

Kalah Tipis, Pelatih Benfica Akui Keunggulan Manchester United

LISBON – Pelatih Benfica, Rui Vitoria, mengakui keunggulan Manchester United pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (19/10) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di markas Benfica tersebut, Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0.

Menurut Vitoria, tim tamu layak unggul karena memainkan sepakbola yang berkelas. Ia menilai, skuat asuhan Jose Mourinho ini sangat andal dalam mengatasi tekanan, itu terlihat ketika Man United bisa dengan apik melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.

Vitoria pun memuji Mourinho sebagai juru taktik yang sangat paham dengan kebutuhan tim di lapangan. “Itu merupakan laga yang menarik. Begitu kaya akan adu taktik dan penuh dengan detail. Saya akui kami kalah tapi saya puas dengan penampilan kami,” kata Vitoria dikutip dari laman resmi UEFA.

Pelatih 47 tahun ini mengatakan, pasukannya tetap layak bangga meski dipermalukan tim tamu di kandang sendiri. Ia memandang pertandingan itu sebagai panggung yang tepat bagi pasukannya unjuk kebolehan. Khususnya, bagi para pemain muda.

Vitoria menyebut ada empat pemain Benfica yang melaksanakan debut di Liga Champions pada laga tersebut. Ia menarik kesimpulan, semua pemainnya tampil sangat baik termasuk para debutan. “Kami menggapai banyak hal pada laga itu. Tapi perlu diakui, lawan bermain jauh lebih baik,” kata dia.

Atas kekalahan ini, Benfica belum sekalipun meraih angka dalam tiga laga penyisihan Grup A Liga Champions musim 2017-2018. Alhasil, juara Liga Super Portugal musim lalu ini masih duduk di posisi buncit klasemen grup. Sebaliknya, Man United memimpin klasemen Grup A dengan sembilan angka hasil kemenangan dari tiga laga.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *