Tuesday , 19 November 2019 5:28
Home / Copa America / Kalahkan Amerika, Kolombia Sabet Juara Ketiga Copa America
Foto: bleacherreport.com

Kalahkan Amerika, Kolombia Sabet Juara Ketiga Copa America

Kolombia sukses menyabet tempat ketiga di turnamen Copa America 2016 usai mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, Minggu (26/6/) pagi WIB, Kolombia membuka keunggulan di menit ke-31 melalui gol Carlo Bacca. Skor 1-0 untuk Kolombia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AS terus berupaya mencetak gol balasan. Namun tak ada upaya mereka yang membuahkan hasil. Sepanjang laga, dari 11 tembakan AS, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Kolombia merebut tempat ketiga Copa America Centenario. Sementara AS menempati posisi keempat, menyamai pencapaian terbaik mereka di tahun 1995.

Sementara itu, pertandingan final antara Argentina dan Cile akan digelar pada hari Senin (27/6) pukul 07.00 WIB.

Kolombia memegang kendali serangan di menit-menit awal pertandingan. Peluang pertama didapat Kolombia di menit ke-13 lewat tembakan James Rodriguez dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis oleh Tim Howard.

AS mencoba membalas lewat serangan balik di menit ke-17. Alejandro Bedoya kemudian melepaskan umpan tarik, tapi sepakan first time Clint Dempsey melambung di atas mistar gawang setelah sempat membentur pemain Kolombia.

Kolombia membuka keunggulan di menit ke-31. Berawal dari James yang mengangkat bola ke arah Santiago Arias yang ada di sisi kanan. Arias kemudian menyundul bola ke depan gawang yang langsung disambar oleh Carlos Bacca.

Memasuki babak kedua, AS mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, usaha Negeri Paman Sam tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Baca Juga

Dua Klub La Liga Lirik Dani Alves!

Spanyol – Bek Timnas Brasil, Dani Alves, menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan dua tim asal La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *