Friday , 22 November 2019 15:12
Home / Piala Dunia 2018 / Kalahkan Belgium, Didier Deschamps Puji Kualitas Paul Pogba
foto: sport24.co.za

Kalahkan Belgium, Didier Deschamps Puji Kualitas Paul Pogba

RUSSIA – Paul Pogba tampil gemilang saat Prancis mengalahkan Belgium di semi final Piala Dunia 2018 malam lalu. Pelatih Prancis, Didier Deschamps memuji kualitas sang pemain yang dianggapnya sukses meredam kreativitas para pemain Belgium.

Malam tadi Prancis berhasil mengamankan tiket menuju final setelah berhasil mengalahkan Belgium dengan skor tipis 1-0. Umpan Antoine Griezmann dari sepak pojok, disambar Samuel Umtiti yang kemudian menjadi gol satu-satunya di pertandingan tersebut.

Namun Prancis justru nyatanya lebih kerepotan menghadapi permainan Belgium. Tercatat pasukan Roberto Martinez lebih menguasai jalannya laga dengan penguasan bola 60:40.

Paul Pogba memang tidak terlibat langsung dalam terciptanya gol Les Bleus, namun punggawa Manchester United tersebut menciptakan tiga peluang dalam serangan Prancis, serta juga membuat empat tackles krusial untuk menahan laju serang Belgium.

“Semua pemain perlu disebutkan namanya tetapi benar bahwa Pogba hampir berada di mana-mana, tidak hanya dalam serangan tetapi dia juga efisien dalam pertahanan,” kata Deschamps kepada media seperti dikutip Goal.

“Saya pikir pelatih Belgia [Roberto] Martinez telah menginstruksikan [Marouane] Fellaini untuk menempelnya sehingga Fellaini hanya mengkhawatirkan Pogba, jadi tentu saja dia memiliki lebih sedikit kebebasan pada bola.”

“Tapi dia tahu apa yang harus dilakukan, dia membuat celah yang sangat sedikit. Dia lebih kreatif dalam hal mencuri bola, bermain satu lawan satu, dia tampil sangat baik.”

“Paul telah tumbuh dalam tim, dia adalah pemain yang sangat ekspresif. Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan apa yang dia lakukan di lapangan, hanya untuk meningkatkan legitimasinya dalam grup.”

Sementara itu Prancis yang sudah menunggu di laga puncak akan berhadapan dengan pemenang dari Inggris atau Croatia yang baru akan bertanding malam nanti.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *