Monday , 18 November 2019 21:29
Home / Premier League / Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara Piala FA
Foto: Twitter @Arsenal

Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara Piala FA

LONDON – Arsenal berhasil menjuarai turnamen Piala FA setelah tampil dominan pada laga final yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (27/5). Di pertandingan tersebut, The Gunners mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Babak pertama baru berjalan 3 menit, Arsenal unggul 1-0 melalui gol kontroversial Alexis Sanchez. Sejatinya, gol ini terlebih dahulu dianulir hakim garis Gary Beswick yang mengangkat bendera pertanda Aaron Ramsey berdiri dalam posisi offside.

Namun, setelah melakukan konsultasi dengan Beswick, wasit Anthony Taylor justru menunjuk titik putih di tengah lapangan pertanda gol sah terjadi. Taylor berasumsi Ramsey tidak melakukan interferensi saat bola meluncur ke depan gawang dan disambar Sanchez.

Gol ini membuat para pemain Arsenal kian percaya diri. Sayangnya, sejumlah peluang emas yang didapatkan Danny Welbeck, Ramsey, Sanchez, dan Mesut Ozil gagal menambah perbendaharaan gol.

Di awal babak kedua, Chelsea mulai menggeliat. Apalagi setelah pelatih kepala Antonio Conte memasukkan Cesc Fabregas di pertengahan babak.

Namun, di saat mulai menekan, Chelsea mendapat malapetaka di menit ke-68 ketika winger Victor Moses diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah karena dinilai melakukan diving di kotak penalti. Moses menjadi pemain kelima yang diusir keluar lapangan di babak final Piala FA.

Meski demikian, ironisnya justru Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan Diego Costa di menit ke-76.

Akan tetapi, dua menit berlalu, Arsenal kembali unggul 2-1 melalui sundulan melayang Ramsey meneruskan umpan tarik penyerang yang baru masuk menggantikan Welbeck, Olivier Giroud.

Chelsea kembali tertekan. Di menit ke-85, Arsenal pantas menambah keunggulan. Namun, peluang emas Hector Bellerin dengan gemilang dapat dipatahkan kiper Thibaut Courtois. Skor 2-1 untuk Arsenal tetap bertahan sampai bubaran.

Dengan demikian, The Gunners berhak mengklaim sebagai rajanya Piala FA dengan torehan 13 kali juara melangkahi pencapaian Manchester United. Yang menarik, inilah gelar Piala FA untuk ketujuh kalinya yang didapatkan manajer Arsene Wenger. Prestasi yang tak tertandingi oleh manajer manapun termasuk legenda MU, Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *