Monday , 17 February 2020 11:13
Home / UEFA / Kalahkan Chile, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Kalahkan Chile, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

SAINT PETERSBURG – Jerman berhasil tampil memukau dan menegaskan diri sebagai tim nasional nomor satu di dunia. Bertemu Chile pada babak final Piala Konfederasi 2017 di Krestovskyi (Saint Petersburg) Stadium, Senin (3/7) dini hari, pasukan Joachim Low menang tipis 1-0.

La Roja memulai laga dengan tempo cepat. Mereka langsung menusuk ke jantung pertahanan Jerman di awal laga.

Chile sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Jerman dan terus mengurung pertahanan Julian Draxler cs. Keasyikan menyerang ternyata membuat petaka bagi La Roja.

Gary Medel yang sedang menguasai bola kehilangan keseimbangan dan membuat bola mudah saja direbut oleh Timo Werner. Werner pun langsung merangsek ke kotak penalti Chil. Tanpa kesulitan ia mengecoh Claudio Bravo dan memberikan bola kepada Lars Stindl yang langsung menceploskannya ke dalam gawang pada menit 20. 1-0 Jerman unggul hingga turun minum.

Kondisi tertinggal memaksa Chile tampil menekan di babak kedua. Mereka kembali menciptakan beberapa peluang yang masih gagal dieksekusi sempurna.

Tak hanya kedua tim, wasit pun harus bekerja keras memimpin pertandingan yang berjalan dengan tensi tinggi. Beberapa kali pemain Jerman dan Chile terlibat keributan ditengah laga.

La Roja hampir saja menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. Sayang, Anyelo Zagal tak mampu menendang bola dengan tenang ke arah gawang Der Panzer yang sudah kosong.

Pun dengan usaha Alexis Sanchez dari tendangan bebas di masa injury time. Ketangguhan Ter Stegen membuat Chile hanya bisa menggaruk kepala.

Tak lama berselang, wasit pun meniupkan peluit panjangnya. Jerman pun meraih gelar Piala Konfederasinya di sepanjang sejarah.

Baca Juga

Virgil Van Dijk, Netherlands

Van Dijk Fokus Bawa Belanda ke Semifinal UEFA Nations League

Amsterdam – Timnas Belanda berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal UEFA Nations League 2018. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *