Wednesday , 13 November 2019 9:49
Home / Serie A / Kalahkan Crotone, Juventus Juara Serie A Italia
Foto: tuttosport.com

Kalahkan Crotone, Juventus Juara Serie A Italia

TURIN – Juventus membuat rekor baru di sepakbola Italia. Kemenangan 3-0 atas tim promosi Crotone dalam lanjutan kompetisi pekan ke-37 yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, Minggu (21/5), memastikan Bianconeri merebut gelar juara Serie A musim ini.

Bertanding di depan publiknya sendiri, Paulo Dybala dkk langsung mengendalikan jalannya permainan. Hasilnya, di menit ke-12, umpan tarik Juan Cuadrado dari sisi sayap kiri pertahanan Crotone disambar Mario Mandzukic dan gagal ditepis kiper Alex Cordaz. Skor 1-0.

Juventus terus menyerang. Di menit ke-38, Juan Cuadrado diganjal Ceccherini. Free-kick bagi Juventus. Tendangan bebas Dybala begitu sempurna melambung melalu pagar betis para pemain Crotone dan mendarat di pojok kiri gawang Cordaz. Skor 2-0.

Sejak itu, sejatinya laga telah dapat dikatakan selesai. Meski di awal babak kedua tampil lebih baik, namun tak banyak peluang berarti yang dapat dikreasi para pemain Crotone.

Sebaliknya,  setelah lebih memilih bermain aman dan efektif, Juventus mulai kembali menyerang dalam 10 menit terakhir. Bianconeri akhirnya berhasil menambah keunggulan di menit ke-83 melalui sundulan bek Alex Sandro yang meneruskan umpan tendangan penjuru Dybala. Skor 3-0.

Mendapatkan tambahan tiga poin, Juventus telah mengumpulkan 88 poin dari 37 partai atau unggul 4 angka dan 5 poin dari dua saingan terdekatnya, AS Roma dan Napoli. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan satu partai atau maksimal tambahan 3 poin, maka mustahil bagi Roma dan Napoli untuk menyamai perolehan poin Juventus.

Dengan demikian, untuk keenam kalinya secara berturut-turut dalam enam musim terakhir, Juventus tampil sebagai jawara Italia. Prestasi yang belum pernah diraih klub manapun sejak musim 1929-1930.

Baca Juga

Candreva: Conte Telah Merubah Inter

MILAN – Tampil impresif sepanjang musim ini, Antonio Candreva memuji kualitas seorang Antonio Conte yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *