Saturday , 23 November 2019 0:51
Home / Serie A / Kalahkan Lazio 3-1, Crotone Selamat dari Degradasi
Foto: unfoldingroma.com

Kalahkan Lazio 3-1, Crotone Selamat dari Degradasi

CROTONE – Kejutan tim promosi Crotone terus berlanjut dan mencapai puncaknya di partai terakhir pekan ke-38 Serie A.

Bertanding di kandang sendiri, Stadio Ezio Scida, Minggu (28/5), Crotone mampu memanfaatkan keuntungan surplus pemain dengan mengalahkan Lazio 3-1.

Menjamu klub kuat sekaliber Lazio, Tonev dkk tampil gemilang dengan unggul dua gol dalam rentang 22 menit melalui gol-gol yang dicetak striker Andrea Nalini di menit ke-14 dan Diego Falcinelli di menit ke-22. Lazio mampu memperkecil ketinggalan lewat gol striker andalannya Ciro Immobile di menit ke-26.

Crotone mendapat suntikan dengan dikeluarkannya bek Lazio asal Angola, Bastos, yang menerima kartu kuning kedua alias kartu merah jelang babak pertama berakhir. Sejak itu, Crotone tampil lebih percaya diri dan akhirnya berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-60 melalui gol Nalini. Skor 3-1.

Di lain tempat, di Renzo Barbera, Empoli tak kuasa menahan tekanan tuan rumah yang sejatinya telah dipastikan terdegradasi. Gol balasan Rade Krunic di menit ke-87 tak mampu menyelamatkan Empoli yang sebelumnya kebobolan dua gol yang dicetak Ilija Nestorovski di menit ke-76 dan Bruno Henrique di menit ke-84. Skor akhir 2-1 untuk Palermo. Empoli pun terpaksa turun kasta ke Serie B di musim depan.

Dengan kemenangan untuk kesembilan kalinya ini, skuat asuhan Davide Nicola mengumpulkan 34 poin dan berhak menempati peringkat ke-17 atau posisi terakhir di zona aman, unggul dua angka dari rival terberat Empoli yang pada saat bersamaan tumbang 1-2 di kandang Palermo.

Terbenam di zona degradasi sejak pekan kedua, Crotone mulai menunjukkan kebangkitannya dalam 9 partai terakhir, diawali dengan kemenangan beruntun atas Chievo Verona dan Inter Milan.

Posisi Crotone kembali terancam setelah pekan lalu dibungkam Juventus. Crotone dituntut memetik kemenangan di partai terakhir. Namun, semangat Alexander Tonev dkk tak kunjung padam.

Baca Juga

Granit Xhaka, Arsenal

Inter Milan Berhasrat Datangkan Granit Xhaka

Dalam beberapa pekan terakhir AC Milan tengah dikabarkan ingin mendapatkan Granit Xhaka dalam waktu dekat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *