Thursday , 14 November 2019 11:40
Home / Ligue 1 / Kalahkan Saint-Etienne, AS Monaco Juara Ligue 1
Foto: skysport.com

Kalahkan Saint-Etienne, AS Monaco Juara Ligue 1

MONACO – Dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 akhirnya runtuh. Adalah AS Monaco yang musim ini menjadi kampuin.

Kepastian AS Monaco menjadi juara pada musim 2016-2017 didapat setelah mengalahkan Saint-Etienne 2-0 di Stade Louis II, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan AS Monaco atas Saint-Etienne dihasilkan melalui bintang mudanya Kylian Mbappe pada menit ke-19 dan Valere Germain di injury time.

Alhasil, tambahan tiga poin itu membuat AS Monaco kini mengumpulkan nilai 92 dari 37 laga. Tim asuhan Leonardo Jardim itu unggul enam poin atas PSG yang berada di posisi kedua. Dengan satu laga tersisa, perolehan poin Monaco tak akan bisa dikejar oleh PSG.

Ini adalah gelar Ligue 1 kedelapan bagi AS Monaco dan yang pertama sejak musim 1999-2000. AS Monaco sukses menghentikan kedigdayaan PSG, yang sebelumnya menjadi juara dalam empat musim secara beruntun.

AS Monaco kini berada di posisi ketiga dalam daftar pengoleksi gelar terbanyak di Ligue 1. Jumlah gelar mereka sama dengan Nantes, tapi masih di bawah Marseille dan Saint-Etienne yang masing-masing punya sepuluh gelar.

Baca Juga

Kylian Mbappe

Dugarry: Mbappe Mulai Seperti Neymar

Kylian Mbappe sedikit berkomentar usai timnya menang atas Club Brugge, hal tersebut ternyata membuat panas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *