Sunday , 12 July 2020 7:47
Home / Piala Dunia 2018 / Kapten Milan Menepi 6 Bulan
Foto: AFP/Getty Images

Kapten Milan Menepi 6 Bulan

Kabar buruk bagi Vincenzo Montella. Kapten utama AC Milan, Riccardo Montolivo, divonis absen selama enam bulan ke depan atau hampir dipastikan menepi sampai akhir musim ini.

Montolivo mengalami cedera ligamen cruciate di lutut kaki kirinya saat tampil bersama Italia menghadapi Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa G yang berlangsung di Juventus Stadium, Kamis (6/10) malam.

Montolivo, 31 tahun, ditarik keluar lapangan saat babak pertama baru berjalan 30 menit usai terlibat bentrokan dengan kapten Spanyol Sergio Ramos.

“Milan memberi konfirmasi di laga Timnas Italia semalam, Riccardo Montolivo dibekap cedera ligamen cruciate pada lutut kaki kirinya. Karenanya, pemain yang bersangkutan membutuhkan tindak operasi untuk menyembuhkan cederanya itu,” demikian pernyataan resmi Rossoneri.

Dengan durasi absen panjang yang dijalani Montolivo, bisa lebih dari enam bulan atau sampai akhir musim ini, tampaknya Milan akan menerima kompensasi dari FIFA.

Sesuai dengan aturan Proteksi Klub yang diterapkan FIFA, induk olahraga tertinggi di dunia tersebut akan membayar penuh gaji pemain yang mengalami cedera saat berlaga di partai internasional, dengan syarat sang pemain tidak dapat memperkuat klubnya lebih dari 28 hari berturut-turut.

Kompensasi yang akan dikeluarkan FIFA maksimal jumlah gaji pemain itu sendiri dalam satu tahun dan besarannya sesuai dengan gaji yang dikeluarkan klub.

Baca Juga

Dibantai Milan, Simone Inzaghi Ingin Pasukannya Segera Move On

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku bahwa ia ingin anak asuhnya untuk segera melupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *