Thursday , 22 October 2020 1:54
Home / La Liga / Karena Virus Corona, Real Madrid Juga Bakal Potong Gaji Pemain?
Real Madrid, La Liga

Karena Virus Corona, Real Madrid Juga Bakal Potong Gaji Pemain?

Madrid РKrisis yang disebabkan oleh pandemi Virus Corona telah memengaruhi hampir setiap klub sepak bola, tidak terkecuali tim-tim La Liga. Kabarnya Real Madrid  bakal melakukan penghematan dengan melakukan pemotongan gaji pemain sampai beberapa bulan ke depan.

Barcelona telah lebih dulu mengambil keputusan tersebut, mereka memotong sampai 70 persen gaji pemain tim inti. Kini Real Madrid dikabarkan bakal menerapkan hal tersebut.

Namun Real Madrid lebih siap menghadapi krisis finansial. Sebab, Los Blancos ternyata punya cadangan uang yang cukup besar karena kesuksesan beberapa tahun terakhir.

Kondisi finansial Real Madrid memang sangat sehat. Hal ini disebabkan oleh kesuksesan mereka di ajang Liga Champions beberapa tahun lalu, saat itu Zinedine Zidane tidak banyak mau, hanya membeli pemain-pemain muda berbakat yang tidak terlalu mahal.

Namun, karena pandemi Virus Corona saat ini tentu saja Real Madrid kehilangan sejumlah pemasukan. Pada akhirnya Los Blancos mungkin harus mengambil keputusan pemotongan gaji, hanya tidak sebesar Barca.

FIFA memang telah merekomendasikan klub-klub mengambil langkah tersebut, tapi tidak punya kekuatan legal untuk memaksa klub.

Baca Juga

AS Roma, Borja Mayoral

Borja Mayoral: Sejatinya Zidane Ingin Saya Bertahan

Madrid – Punggawa Real Madrid yang kini menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, Borja Mayoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *