Saturday , 28 March 2020 19:28
Home / Serie A / Kasus Doping Kembali Landa Serie A Italia
Foto: calcioweb.eu

Kasus Doping Kembali Landa Serie A Italia

ROMA – Kasus doping kembali melanda kompetisi Serie A Italia di musim ini. Bek andalan sekaligus kapten Benevento, Fabio Lucioni, dikabarkan terbukti menggunakan obat untuk meningkatkan performa yang dilarang di dunia olahraga itu.

Alhasil, pemain yang akan genap berusia 30 tahun pada Senin (25/9) depan tersebut terancam mendapat hukuman yang panjang berdurasi satu sampai empat tahun. Adalah Kantor Berita Italia, ANSA, yang melansir kabar ini dan menyebut dari hasil tes doping ditemukan bukti adanya Anabolic Stereoid Clostebol dalam darah Lucioni.

Tes doping itu sendiri dilakukan setelah digelarnya laga pekan ketiga saat Benevento dipecundangi Torino 0-1, 10 September lalu.

Sejauh ini, baik Benevento maupun Lucioni sendiri belum dapat dimintai keterangan. Yang pasti, kabar ini sangat memukul tim yang promosi ke Serie A melalui jalur play-off setelah menempati peringkat kelima di Serie B musim lalu.

Apalagi, Lucioni merupakan salah satu pemain kunci dan sangat berkontribusi atas keberhasilan Benevento meraih dua tiket promosi dalam dua musim secara beruntun.

Dengan cederanya bek pinjaman dari Atalanta asal Albania, Berat Djimsiti, dan bek pinjaman dari Sassuolo, Luca Antei, dengan asumsi Lucioni mendapat skorsing, maka pelatih Benevento, Marco Baroni tinggal mengandalkan pemain pinjaman dari Fiorentina, Lorenzo Venuti, sebagai bek tengah.

Baca Juga

Serie A, Italia

Virus Corona Hantam Italia, Presiden FIGC Berharap Serie A Bisa Dilanjutkan Tahun Ini

Roma – Gabriele Gravina selaku Presiden FIGC (federasi sepak bola Italia), mengungkapkan jika dirinya masih berharap gelaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *