Sunday , 21 October 2018 12:44
Home / Piala Dunia 2018 / Kecewa Dengan Sampaoli, Kempes Ajukan Diri Jadi Pelatih Argentina
Argentina, Mario Kempes, Jorge Sampaoli

Kecewa Dengan Sampaoli, Kempes Ajukan Diri Jadi Pelatih Argentina

Buenos Aires – Eks punggawa Valencia, Mario Kempes dikabarkan tertarik untuk melatih Timnas Argentina. Seperti diketahui, Lionel Messi dan kolega gagal berbicara banyak di ajang Piala Dunia 2018 ini, kendati demikian Kempes bersedia memikul tanggung jawab besar di skuat Tim Tanggo.

Keterpurukan Argentina di ajang Piala Dunia 2018 ini nyatanya membuat legenda hidup Sepakbola mereka Mario Kempes geram. Skuat racikan Jorge Sampaoli tersebut harus bersusah payah untuk lolos dari fase grup D, dimana mereka hanya mampu mendulang empat poin dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Tim Tanggo hanya sekali meraup poin penuh kala berhadapan dengan Nigeria. Sebelumnya, mereka kalah dari Kroasia dan bermain imbang kontra Islandia di laga pembuka grup D. Hal itu tentu menurun drastis bila dibandingkan pada Piala Dunia 2014 lalu, Messi dan kolega menjadi runner up. Usai dikalahkan oleh Jerman dengan skor tipis 0-1 di partai final.

Menyusul hasil buruk di ajang kali ini, pelatih mereka Jorge Sampaoli dikabarkan akan segera mengakhiri karirnya dengan cepat. Meski eks juru taktik Sevilla tersebut masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

“Tidak mudah melatih tim nasional Argentina karena anda memiliki seluruh negara di belakang anda,” papar Mario Kempes lewat laman resmi klub.

“Tapi saya akan bersedia bertanggung jawab atas tim nasional Argentina.” tegasnya.

Mantan punggawa Valencia itu mengakui betapa beratnya tanggung jawab yang akan dipikul oleh seorang pelatih. Kendati demikian, Kempes mengaku siap bila dirinya ditunjuk menjadi pelatih Argentina.

“Bukan hal yang mudah untuk membawa maju tim nasional karena anda pasti akan menuai kritikan dimanapun berada. Tapi saya berkeinginan untuk memimpin tim nasional Argentina.” pungkas legenda hidup Tim Tanggo tersebut.

Baca Juga

Didier Deschamps Terkejut Dengan Pemiilihan Nominasi Pemain Terbaik FIFA

FRANCE – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku terkejut dengan pilihan FIFA pada nominasi pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *