Tuesday , 2 March 2021 12:19
Home / Premier League / ‘Kehadiran Pulisic Dan Ziyech Bisa Mengancam Posisi Werner’
foto: teamtalk.com

‘Kehadiran Pulisic Dan Ziyech Bisa Mengancam Posisi Werner’

LONDON – Mantan penjaga gawang Chelsea, Mark Schwarzer menilai jika Christian Pulisic dan Hakim Ziyech telah pulih dari cidera secara bersamaan, maka itu bisa mengancam posisi Timo Werner di starting 11 pilihan Frank Lammpard.

Seperti diketahui Chelsea telah berinvestasi besar pada Timo Werner di musim panas lalu. The Blues dilaporkan harus menebusnya dari RB Leipzig sebesar £ 47,5 juta.

Tercatat Werner telah mencetak delapan gol untuk Chelsea sejak kepindahannya itu, akan tetapi pada sembilan pertandingan yang tidak berjalan baik membuat sejumlah pihak mempertanyakan kapabilitas sang pemain didepan gawang.

Kepercayaan diri Werner diyakini telah menurun selama beberapa pekan kebelakang, dengan sejumlah peluang yang dia dapatkan tidak berujung menjadi gol.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard memiliki banyak pilihan alternatif yang tersedia jika ia ingin mengubah posisi di lini serang. Saat ini ia lebih sering memilih Tammy Abraham atau Olivier Giroud untuk untuk berada di posisi penyerang tengah. Sementara itu Werner lebih sering ditaruh di posisi yang sedikit melebar.

Namun di posisi penyerang sisi, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech juga telah menunjukkan bahwa mereka sangat berpotensi menjadi bagian penting Chelsea, sementara Callum Hudson-Odoi juga beberapa kali dipercaya di posisi tersebut.

Mark Schwarzer yakin jika Werner bisa terdepak saat Chelsea berada dalam kekuatan penuh jika permainannya tidak menunjukan perubahan positif.

“Jika Werner berkontribusi dengan melakukan banyak pekerjaan dalam permainan, membantu tim meraih kemenangan, berada di area yang tepat, memberikan assist, maka saya dapat memahami mengapa Lampard mempertahankannya.” ujar Schwarzer pada Stadium Astro.

“Jangan lupa juga bahwa Frank memiliki pemain yang sedang cidera, mereka adalah Pulisic dan Ziyech yang bermain di posisi samping.”

“Jika Chelsea memiliki Pulisic dan Ziyech yang fit sepenuhnya, situasi berbeda mungkin akan dihadapi Timo Werner. Dia mungkin berada di bangku cadangan.”

“Saya pikir ini hanya masalah waktu. Tambahkan Hudson-Odoi ke dalam skuad Lampard, dia juga telah berjuang dengan cedera. Timo Werner adalah satu-satunya dari empat pemain yang fit sepanjang waktu.”

Chelsea yang masih berkutat dengan masalah kebugaran akan kembali beraksi di Liga Premier pada Boxing Day ketika mereka menghadapi Arsenal.

Baca Juga

Nikola Milenkovic, Fiorentina

Liverpool Siapkan Langkah untuk Boyong Nikola Milenkovic

Liverpool – Kabar terkait ketertarikan Liverpool terhadap Nikola Milenkovic nampaknya bukan isapan jempol belaka. Kini The Reds disebut-sebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *