Monday , 18 November 2019 20:37
Home / Liga Champions / Kehebatan Juventus di Mata Pelatih AS Monaco
Foto: skysports.com

Kehebatan Juventus di Mata Pelatih AS Monaco

MONACO – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, tak bisa menutupi kekaguman akan kehebatan klub yang bakal dihadapinya di semifinal Liga Champions, Juventus.

Hal itu diungkapkan Jardim di sesi konferensi pers jelang leg pertama di Stade Louis II, Rabu (3/5) malam waktu setempat.

“Tentu saja, laga nanti adalah penting. Tapi, saya pikir hasilnya akan ditentukan di (leg kedua) Turin. Meski kami kebobolan di kandang, saya yakin kami pun bisa menjebol gawang mereka di Turin. Buktinya, kami bisa mencetak 3 gol di kandang Dortmund dan juga mampu mendulang gol di markas Tottenham,” ujar Jardim penuh percaya diri.

Di mata Jardim, karakteristik yang dimiliki Juventus berbeda dengan lawan-lawan sebelumnya yang dihadapi Radamel Falcao dkk.

“Juventus punya mental juara. Mereka sangat kuat di lini belakang, tapi juga bagus di lini depan. Mereka pun pandai memanfaatkan kondisi set-pieces dan tendangan sudut. Berbekal pengalaman yang dimilikinya, Juventus sangat berbahaya,” puji Jardim.

“Tim-tim yang pernah kami hadapi, seperti Borussia Dortmund dan Manchester City tidak memiliki pola bertahan sebagus Juventus. Karenanya, kami mesti berhati-hati saat transisi, corner dan bola mati. Namun, kami pun bisa menghancurkan mereka dengan kecepatan yang kami miliki.”

Jardim menegaskan secara fisik maupun psikologis, timnya siap menjajal kekuatan Juventus. “Kami adalah dua tim yang sama-sama punya ambisi lolos ke final Liga Champions. Kami siap 100 persen, baik fisik maupun psikologis,” pungkas Jardim.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *