Friday , 26 February 2021 7:55
Home / Bundesliga / Kalahkan Leipzig, Jurgen Klopp Puas Dengan Permainan Anak Asuhnya
foto: liverpooloffside.sbnation.com

Kalahkan Leipzig, Jurgen Klopp Puas Dengan Permainan Anak Asuhnya

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa puas dengan performa pasukannya saat melawan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi. Ia merasa bahwa Liverpool telah berhasil membalikkan anggapan kebanyakan orang.

Sebagaimana diketahui Liverpool sukses keluar sebagai pemenang atas Leipzig di Budapest dengan kedudukan akhir 0-2, dimana Mo Salah dan Sadio Mane masing-masing membukukan satu gol untuk kemenangan The Reds.

Kemenangan ini terjadi setelah Liverpool beberapa kali menelan hasil negatif di kompetisi domestik. Tercatat pasukan Jurgen Klopp menelan kekalahan berturut-turut di Liga Premier dari Brighton, Manchester City dan Leicester.

Hasil buruk itupun membuat beberapa pihak kian mempertanyakan performa Liverpool di ajang Liverpool. Namun Klopp, dalam wawancaraya setelah pertandingan berhasil membalikan anggapan itu semua.

“Itu adalah permainan yang kami inginkan, permainan yang kami butuhkan,” pungkas Klopp kepada BT Sport.

“Leipzig bisa menjadi monster yang nyata, mereka tim yang menguasai, mereka benar-benar unggul dalam fisik, tapi malam ini kami mengendalikan mereka dengan cara yang luar biasa. Kami memainkan permainan yang sangat bagus dan kami mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan.”

“Kami bertahan dengan sangat baik dan mengalami pemulihan yang baik. Itu adalah pertandingan yang sulit dengan hanya dua hari sejak pertandingan terakhir. Ini hanya leg pertama, kami tahu itu tetapi banyak orang menunggu kami untuk terpeleset lagi.”

“Selama dua tahun kami benar-benar bagus dan tahun ini kami mengalami masalah, itu bagus. Banyak orang mengharapkan kami terpeleset lagi tetapi para pemain tidak.”

Adapun leg kedua sendiri akan dimainkan di Anfield pada 11 Maret mendatang. Di kubu Leipzig, pasukan Julian Nagelsmann harus mampu menang dengan selisih minimal tiga gol untuk menjaga asa di babak selanjutnya.

Baca Juga

Hakim Ziyech, Chelsea

Wim Kieft Sarankan Hakim Ziyech Sedikit Bersabar

London – Mantan pemain Timnas Belanda, Wim Kieft memberikan saran kepada Hakim Ziyech agar tetap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *