Saturday , 17 November 2018 3:20
Home / La Liga / Kemenangan Atas Inter Jadi Modal Barca Hadapi El Clasico
Barcelona, Real Madrid

Kemenangan Atas Inter Jadi Modal Barca Hadapi El Clasico

Spanyol – Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara yakin kemenangan 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions bisa jadi modal bagus untuk laga El Clasico kontra Real Madrid, Minggu 28/10/18 waktu setempat.

Barcelona tampil tanpa Lionel Messi saat meladeni Inter Milan, Kamis 25/10/18 waktu setempat. Pemain berdarah Argentina itu absen lantaran cedera patah tulang lengan di laga melawan Sevilla. La Pulga diperkirakan harus menepi sementara selama tiga pekan.

Namun, absennya Messi tidak begitu berpengaruh bagi skuat polesan Ernesto Valverde. Raksasa Catalan bisa tampil lebih dominan atas Inter sekaligus mencetak dua gol lewat aksi Rafinha dan Jordi Alba.

Kendati demikian, Barca baru akan menghadapi ujian sesungguhnya akhir pekan ini. Barcelona akan bersua Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Jelas laga nanti akan menjadi ujian berat bagi raksasa Catalan yang tidak akan diperkuat oleh sang megabintang, Lionel Messi.

Meski begitu, Rafinha yakin timnya mampu mengatasi Real Madrid terlebih kemenangan atas Inter Milan semakin mendongkrak kepercayaan diri seluruh rekan setimnya.

“Kami sangat senang dengan hasil pertanidngan ini, melawan tim yang menyulitkan, kami bermain sangat baik. Liga Champions adalah spesial buat kami, meskipun kompetisi lain juga demikian,” tutur Rafinha di sesi pers klub.

“Hasil ini mendongkrak kepercayaan diri kami dan ketika pertandingan El Clasico nanti kami sudah sangat siap,” tegasnya.

“Kami melawan tim yang kami tahu bisa merepotkan kami. Untuk menang seperti ini, Barcelona harus bermain sangat baik,” pungkas gelandang berdarah Brasil tersebut.

Baca Juga

Luka Modric, Real Madrid

Luis Figo Dukung Modric Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia

Madrid – Sebuah dukungan diberikan Luis Figo kepada Luka Modric. Legenda Timnas Portugal itu menilai jika gelandang Real Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *