Wednesday , 13 November 2019 12:31
Home / Nasional / Kemenpora Sebut Pencabutan Sanksi FIFA Berkat Kerjasama Berbagai Pihak
Foto: liputan6.com

Kemenpora Sebut Pencabutan Sanksi FIFA Berkat Kerjasama Berbagai Pihak

Kepastian pencabutan sanksi FIFA terhadap Indonesia telah resmi diumumkan dalam kongres tahunan FIFA di Mexico tadi malam.

Menanggapi gegap gempitanya pencabutan sanksi FIFA tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto menyebut bahwa proses pencabutan sanksi FIFA itu adalah buah kerjasama dari berbagai pihak, termasuk Kemenpora dan PSSI.

“Keputusan tersebut dapat mendorong bagi meningkatnya persepakbolaan nasional Indonesia lebih baik, khususnya dari aspek pembenahan tata kelola organisasi, pembinaan usia dini, prestasi, transparansi, akuntabilitas dan hubungan yang lebih harmonis dengan berbagai stakeholders terkait di bidang sepakbola,” ucap Gatot S Dewa Broto dalam situs resmi Kemenpora seperti dikutip dari Goal.com.

“Tentu saja keputusan FIFA terhadap Indonesia ini tidak terlepas juga dari kontribusi positif PSSI yang melalui delegasinya yang menghadiri Kongres FIFA di Meksiko telah berusaha keras memperjuangkan masalah tersebut,” tutup pria yang juga seorang pakar telekomunikasi itu.

Pencabutan sanksi tersebut, berarti Indonesia bisa menyelenggarakan kembali liga sepakbola secara resmi di bawah naungan FIFA dan timnas Indonesia dapat kembali berkancah di ajang internasional.

 

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *