Wednesday , 15 August 2018 14:44
Home / La Liga / Kenapa Lionel Messi Dipanggil La Pulga?
Foto: Youtube

Kenapa Lionel Messi Dipanggil La Pulga?

CATALAN – Berbicara tentang sosok pemain sepakbola terbaik saat ini, pandangan kita pasti tak akan lepas dari megabintang milik Barcelona, Lionel Messi.

Pria Argentina berusia 30 tahun itu telah begitu mendominasi jagat sepakbola dalam 10 tahun terakhir. Bahkan, bersama Cristiano Ronaldo, dirinya sudah saling tukar gelar pemain terbaik dunia dalam ajang bertajuk Ballon d’Or sebanyak 5 kali.

Tak mengherankan jika ia kerap kali disejajarkan dengan para pemain legendaris seperti Diego Armando Maradona, Pele hingga sosok Zinedine Zidane. Bahkan tak sedikit pula yang menyebut Lionel Messi sebagai pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Namun siapa yang menyangka jika pria bertinggi 170 cm itu memiliki julukan La Pulga? Apa itu La Pulga? Usut punya usut, julukan itu rupanya berasal dari kakak Messi yang bernama Rodrigo. Messi kecil yang memiliki kelainan hormon pertumbuhan, memiliki tubuh yang lebih kecil dari rata-rata anak seusianya.

La Pulga sendiri secara harfiah memiliki arti Si Kutu. Rupanya julukan dari kakak Messi tersebut masih bertahan sampai sekarang dan dengan gelar La Pulga itulah Lionel Messi mampu menaklukkan jagad sepakbola dunia.

Selama berkostum Barcelona, Lionel Messi telah tampil dalam 617 pertandingan dengan berhasil membukukan raihan 534 gol dan 243 assist.

 

Baca Juga

Barcelona, Rafinha Alcantara

Barcelona Pastikan Rafinha Bertahan!

Spain – Direktur Barcelona, Ariedo Braida,¬†meyakini Rafinha Alcantara kemungkinan besar akan bertahan di Camp Nou …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *