Tuesday , 26 May 2020 10:47
Home / Piala Dunia 2018 / Keputusan Arab Saudi Izinkan Wanita Masuk Stadion Tuai Pujian
Foto: suchtv.pk

Keputusan Arab Saudi Izinkan Wanita Masuk Stadion Tuai Pujian

DAMMAM – Anggota Dewan Arab Saudi, Shoura Lima Al Maeena, memuji keputusan Otoritas Saudi untuk mengizinkan keluarga termasuk wanita memasuki stadion olahraga mulai tahun 2018.

Dilansir dari Saudi Gazette, Otoritas Olahraga Saudi memberikan pernyataan bahwa wanita akan diizinkan menghadiri kegiatan olahraga, terutama sepakbola, di tiga stadion terpilih mulai tahun depan. Stadion Jeddah, Dammam, dan Riyadh dapat menampung penonton wanita dan keluarga mulai awal 2018.

“Saya secara pribadi menghadiri Piala Pemuda di Stadion Pangeran Abdullah Al-Faisal pada tahun 1989. Saya pergi ke sana bersama keluarga saya dan itu adalah malam yang pasti saya ingat. Saya tidak sabar untuk membawa keluarga saya ke pertandingan lain,” ujar Al Maeena.

Al Maeena menambahkan, kehadiran wanita, saudara perempuan, dan ibu, di stadion akan memaksa pria muda untuk berperilaku lebih sopan.

Anggota dewan lainnya, Ata Al-Subaiti mengatakan, keluarga memiliki hak untuk menghadiri acara olahraga di stadion. “Dewan Shoura tidak memiliki peran dalam mewujudkannya. Tidak ada yang pernah mengajukan pertanyaan atau diskusi,” kata dia.

Wakil Presiden Otoritas Olahraga Putri, Reema Binti Bandar Bin Sultan, menyampaikan kegembiraan dan dukungan atas keputusan yang akan memungkinkan keluarga menghadiri acara olahraga di tiga kota kerajaan pada tahun 2018.

“Saya sedang menunggu keputusan seperti itu. Ini akan menumbuhkan budaya olahraga. Klub sepakbola idola saya adalah Al-Hilal dan saya tidak sabar untuk berada di bangku penonton bersorak untuk tim saya,” kata Amani Shaikhoon, wakil manajer eksekutif sebuah hotel mewah di Arab Saudi.

Reem Attas, seorang pelatih olahraga Saudi di sebuah gym pribadi di Amerika Serikat, mengatakan, wanita Saudi telah menunggu keputusan tersebut sehingga mereka dapat menghibur tim favorit dan menunjukkan dukungan mereka. “Tim saya adalah Al-Nasr dan saya berencana untuk menghadiri pertandingan mereka yang terdekat dengan saya,” kata Attas.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *