Wednesday , 27 May 2020 19:26
Home / Premier League / Keuntungan Manchester United Bertambah Rp 272 Miliar Dalam Tiga Bulan
Foto: independent.co.uk

Keuntungan Manchester United Bertambah Rp 272 Miliar Dalam Tiga Bulan

MANCHESTER – Klub elite Liga Primer Inggris, Manchester United, memiliki keuntungan yang luar biasa. Laba bersih klub asuhan Jose Mourinho ini bertambah Rp 272 miliar hanya dalam waktu tiga bulan.

Kenaikan tersebut tak lepas dari kembali berlaganya The Red Devils di ajang Liga Champions. Keuntungan tambahan itu didapat Man United dari fase grup kompetisi tertinggi di Benua Biru.

Kendati baru memainkan empat laga. Seperti dilansir dari Daily Mail, Man United melaporkan kalau pemasukan mereka di paruh kedua tahun 2017 naik ke angka Rp 2,5 triliun. Jika dibanding periode yang sama tahun lalu, peningkatan yang terjadi sebesar 17%.

Sementara untuk periode Juli sampai September, keuntungan mereka naik sebesar Rp 272 miliar.

Meski mengalami peningkatan pendapatan dan keuntungan, Man United juga mengalami peningkatan dalam hal pengeluaran. Itu terkait uang bonus yang harus dikeluarkan dari laga-laga di Liga Champions.

Disebutkan kalau pengeluaran untuk membayar gaji mengalami kenaikan sebesar 7,6 juta pound sterling (Rp 136,2 miliar) ke angka 69,9 juta pound sterling. Jika jumlah pengeluaran itu bertahan sampai akhir musim, Man United akan jadi klub dengan pengeluaran gaji paling tinggi di Inggris.

Di sisi lain, jumlah utang Man United juga terus menurun, meski angkanya masih sangat besar. Dari sebelumnya senilai 337,7 juta poundsterling (Rp 6,05 triliun) ke angka 268,1 juta poundsterling (Rp 4,8 triliun).

Baca Juga

Mauricio Pochettino Senang Dengan Keputusan Spurs Menunjuk Jose Mourinho

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku ia senang setelah mengetahui bahwa Jose …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *